ADVERTISEMENT

Pertamakalinya, Vogue Tampilkan Model Transgender Jadi Bintang Cover

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 16 Feb 2017 07:57 WIB
Foto: Dok. Vogue/Mert Alas & Marcus Piggott
Jakarta -

Pertamakalinya, Vogue Paris memilih model transgender sebagai bintang di cover edisi terbaru. Wanita itu adalah model asal Brazil, Valentina Sampaio yang menjadi cover di edisi Maret 2017.

Fashion bible asal Prancis ini bahkan terang-terangan menyebut kata transgender dalam judul majalahnya. "Transgender cantik: Bagaimana mereka mengubah dunia terbalik," tulis covernya.

Valentina Sampaio pun tampil dengan karakter yang kuat pada covernya. Ia memikat dengan gaun lame emas, dan memadukan anting tassel panjang, serta rambut bergelombang ala Farrah Fawcett.

Model yang juga menjadi ambassador L'Oreal Paris dan tampil sebagai cover Elle Brazil ini merayakan kehadirannya di Vogue dengan berbagi kepada 35.000 followers-nya di Instagram.

"❀So proud and Super happyyy❀ merciiiii❀😁😍😍😍😍😘😘✨ Ameiii super felizzz😍😁❀ #vsstorm βš‘πŸŽ‰," tulisnya.

Pimpinan redaksi Vogue Paris, Emanuelle Alt sama bahagianya dengan Valentina ketika sang model transgender menjadi bintang covernya.

"Ia adalah gabungan dari Gisele, Daria, Edie atau Anna. Orang-orang transgenderβ€”simbol dari penolakan publik adalah ikon yang didukung dan dipilih Vogue untuk dirayakan," ujar Emanuelle lewat Instagram.



(asf/asf)
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya