39 Tahun Main Game, Nenek 90 Tahun Lebih Jago dari Kamu Main Call of Duty

Vina Oktiani - wolipop Senin, 06 Jul 2020 15:15 WIB
Mori Hamako Mori Hamako / Foto: dok. gamespark
Jakarta -

Biasanya gamer lebih identik dengan pria atau orang-orang yang masih muda. Namun hal itu bukan berarti orang-orang yang sudah lanjut usia tidak bisa menjadi gamer. Nyatanya, seorang nenek asal Tokyo yang satu ini masih aktif bermain game di usianya yang sudah tidak muda lagi. Bahkan dirinya bisa lebih mahir dibandingkan orang-orang yang masih muda.

Seperti dikutip dari World of Buzz, nenek bernama Mori Hamako yang berusia 90 tahun itu hingga kini masih aktif bermain game Call of Duty, Grand Theft Auto (GTA), Resident Evil 3, dan masih banyak lagi. Sang nenek juga kerap memvideokan dirinya ketika sedang main game lalu mengunggahnya ke akun Youtube pribadi miliknya.

Di akun Youtubenya yang bernama Gamer Grandma, Hamako sudah berhasil mengumpulkan pengikut hingga lebih dari 358 ribu orang. Diakui Hamako, hingga saat ini dia sudah menjadi seorang gamer hampir selama 4 dekade, sekitar 39 tahun.

Mori HamakoMori Hamako Foto: dok. gamespark

Hamako mengatakan bahwa game pertama yang dimainkannya adalah Cassette Vision, game yang diluncurkan pada tahun 1981. Setelahnya, dia lalu memainkan The Legend of Zelda dan Dragon Quest di konsol Famicom (NES, Nintendo Entertainment System). Hamako juga masih ingat betapa terkejutnya dia ketika menemukan kecanggihan dan alur cerita saat bermain Resident Evil di PlayStasion pada tahun 90an.

Hamako pada akhirnya memutuskan untuk mengunggah video-video kemahiran dirinya saat bermain game di Youtube karena menurutnya sangat membosankan jika bermain hanya untuk dirinya sendiri. Melalui video-videonya itu, Hamako ingin membagikan kesenangan yang dia rasakan ketika bermain game kepada dunia.

Ketika dimintai saran untuk para gamer, Hamako mengatakan bahwa mulailah untuk bermain game sedini atau semuda mungkin dan jangan pernah berhenti. Bagaimana menurutmu?



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)