10 Rekomendasi Drama Korea Perkuliahan, Cocok Buat Ditonton Maraton

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 03 Jul 2020 15:46 WIB
Kill Me, Heal Me Rekomendasi drama korea tentang perkuliahan. Foto: istimewa
Jakarta -

Kehidupan perkuliahan bisa menjadi masa-masa yang indah dan sulit dilupakan. Menonton drama Korea bertema perkuliahan adalah salah satu cara untuk mengingat dan mengenang kembali masa-masa perkuliahanmu yang mungkin sudah lewat. Banyak genre dalam drama Korea yang bisa kamu pilih, seperti fantasi, romance, komedi, dan banyak lagi. Jika kamu penasaran, berikut ini 10 rekomendasi drama Korea bertema perkuliahan yang bisa kamu coba tonton di rumah.

1. My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea ini mengisahkan tentang bullying yang sering dialami oleh Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) saat berada di sekolah. Kerap mendapatkan ejekan karena penampilannya, akhirnya Kang Mi Rae memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Berkat operasi tersebut, dirinya berubah menjadi sosok wanita cantik. Kang Mi Rae lalu memulai hidup baru dan tahun pertamanya di universitas. Kecantikan Kang Mi Rae banyak menyita perhatian di lingkungannya berkuliah, tetapi banyak orang-orang yang tahu bahwa kecantikan tersebut didapatkannya dari operasi plastik, sehingga Kang Mi Rae kerap mendapat julukan "Gangnam Beauty".

Gangnam Beauty adalah julukan bagi orang-orang cantik di daerah Gangnam, daerah yang terkenal memiliki banyak klinik kecantikan untuk operasi plastik. Di universitas, Kang Mi Rae lalu bertemu dengan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo), sosok pria tampan dan populer di tempatnya berkuliah tersebut. Do Kyung Seok ternyata adalah teman sekolah Mi Rae saat di SMP. Karena keduanya kerap kali bertemu dan mulai berteman, maka lama kelamaan pun Kyung Seok mulai menyukai Mi Rae.

2. Age of Youth

Drama Korea bertema perkuliahan ini mengisahkan tentang persahabatan 5 wanita, Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Jun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Yoo Eun Jae (Park Hye Soo), dan Kang Yi Na (Ryu Hwayoung). Kelimanya merupakan teman sekamar yang memiliki mimpi berbeda yang ingin digapainya. Walaupun tidak benar-benar mememiliki ikatan persaudaraan tetapi kelimanya saling tolong menolong jika ada salah satu yang mengalami kesulitan.

3. Cheese in the Trap

Rekomendasi drama Korea perkuliahan yang menarik adalah Cheese in the Trap. Drakor ini berasal dari webtoon sukses yang ditulis oleh Soonkki. Drama Korea ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga Hong Seol (Kim Go Eun), Yoo Jung (Park Hae Jin), dan Baek In Ho (Seo Kang Joon) dalam dunia perkuliahan. Yoo Jung adalah orang pertama yang mengungkapkan perasaannya kepada Hong Seol. Setelah itu keduanya mulai berkencan. Namun Seol juga dekat dengan In Ho. Lama kelamaan Seol menyadari bahwa dirinya berada di tengah-tengah kebimbangan yang membuatnya menjadi stres.

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama Korea bertema perkuliahan ini diperankan oleh Nam Joo Hyuk sebagai Jung Joon Hyung dan Lee Sung Kyung sebagai sebagai Kim Bok Joo. Drama Korea ini berkisah tentang para atlet dari berbagai cabang olahraga. Joon Hyung merupakan atlet renang sedangkan Bok Joo adalah atlet angkat besi. Suatu hari para atlet senam merasa sering kehilangan pakaian dalam dan menuduh atlet angkat besi yang mengambilnya. Selain itu, banyak kejadian-kejadian lainnya yang juga terjadi di dalam kehidupan asrama universitas tersebut.

5. Reply 1994

Drama Korea Reply 1994Drama Korea Reply 1994 Foto: tvN

Drama Korea bergenre comedy romance ini menceritakan kenangan dari sekelompok mahasiswa yang tinggal di asrama siswa yang sama di daerah Shinchon. Go Ara memerankan Sung Na Jung yang tinggal di lingkungan perumahan yang terletak di daerah Seoul, Korea Selatan. Sung Na Jung tinggal bersama ayah dan ibunya yang membuka sebuah asrama untuk para siswa. Drama Korea ini berfokus pada kehidupan keluarga mereka.

6. Bring It On, Ghost

Drama Korea ini diadaptasi dari webtoon "Bring It On, Ghost. Menceritakan tentang Park Bong Pal (Taecyeon) yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Dirinya lalu mengambil pekerjaan sebagai pemburu hantu untuk mengumpulkan uang. Park Bong Pal lalu bertemu dengan Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) yang merupakan seorang hantu. Kim Hyun berharap Bong Pal bisa membantu menyelesaikan masalahnya, mengapa Kim Hyun masih tetap menjadi hantu.

7. Queen of the Ring

Queen of the RingQueen of the Ring Foto: istimewa

Drama Korea ini mengisahkan tentang Nan-Hee yang diperankan oleh Kim Seul-Gi yang merupakan sosok gadis jelek yang kemudian berubah menjadi jahat. Suatu hari, Nan Hee menemukan cincin yang menyimpan rahasia sebuah keluarga. Berkat cincin tersebut, Se-Gun (Ahn Hyo-Seop), seorang pria tampan menyatakan bahwa Nan-Hee adalah wanita idamannya dengan penampilan yang cantik.

8. Heartstrings

Berawal dari seorang pemuda bernama Lee Shin yang diperankan oleh Jung Yong Hwa yang masih menjadi mahasiswa dan cukup populer. Walaupun memiliki paras yang tampan, tetapi Lee Shin sangatlah sombong, sehingga banyak yang menganggapnya sebagai pria berhati dingin. Lee Shin lalu bertemu dengan Kyu Won yang diperankan oleh Park Shin Hye, mahasiswi cantik yang berasal dari keluarga kaya. Keduanya lalu saling jatuh cinta.

9. Go Back Couple

Drama Korea ini dibintangi oleh Jang Na Ra dan So Ho Jun. Menceritakan tentang pasangan suami-istri yang menyesal telah menikah. Keduanya akhirnya saling membenci dan kerap kali melakukan hal-hal tak terduga. Walaupun sebenarnya saat pertama kali bertemu dan memutuskan untuk menikah keduanya sama-sama saling mencintai. Pasangan ini lalu melakukan perjalanan waktu yang membawa mereka kembali menjadi mahasiswa berusia 20 tahunan, saat mereka bertemu untuk pertama kalinya.

10. When My Love Blooms

When My Love BloomsWhen My Love Blooms Foto: Istimewa

Drama Korea bertema perkuliahan ini diperankan oleh Jinyoung sebagai Jae Hyun. Jae Hyun sebelumnya pernah jatuh cinta dengan seorang wanita bersama Ji Soo. Keduanya lalu melukiskan masa mudanya dengan kenangan indah bersama. Beberapa tahun kemudian, Jae Hyun kemudian dipertemukan kembali dengan Ji Soo ketika keduanya sudah dewasa.

Itulah 10 rekomendasi drama Korea perkuliahan yang seru dan bisa jadi tontonan kamu saat senggang. Selamat menonton.



Simak Video "A Yeon, Drummer Seksi Korea yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)