Yoona 'SNSD' dan Lee Hyori Kena Kritik, Pergi Karaoke dan Tak Pakai Masker

Hestianingsih - wolipop Kamis, 02 Jul 2020 09:17 WIB
yoona snsd Yoona SNSD. Foto: Instagram @yoona__lim
Seoul -

Lee Hyori dan Yoona SNSD kena kritik netizen Korea Selatan karena dianggap tidak mengindahkan imbauan social distancing dan pakai masker di tempat umum. Kritik itu muncul setelah penyanyi Lee Hyori melakukan live broadcast di Instagram.

Pada Rabu (1/7/2020), Lee Hyori live broadcast di Instagram yang memperlihatkan dirinya dan Yoona 'SNSD' berada di sebuah bar karaoke. Dari tampilan video, keduanya terlihat mengenakan bucket hat, tanpa memakai masker.

"Setelah minum-minum bareng Yoona, kami inin karaoke. Ini tempat karaoke di Apgujeong," kata Lee Hyori, seperti dikutip dari Koreaboo.

Seorang pria yang juga berada di tempat karaoke bersama Yoona dan Lee Hyori terdengar menanyakan apakah SM Entertainment akan menegurnya jikta mereka tahun. Namun Yoona mengatakan kalau itu tidak jadi masalah.


Video yang sudah dilihat puluhan ribu penonton itu menimbulkan pro dan kontra. Ada yang senang dengan keakraban merka setelah keduanya tampil di variety show 'Hyori's Homestay' tapi ada pula yang mengritik karena baik Yoona maupun Lee Hyori tidak memakai masker.

Setelah banyaknya kritik lewat chat ketika live broadcast, Lee Hyori langsung memakai maskernya. Sementara Yoona mengatakan bahwa dia memakai masker saat pergi ke karaoke.

Lee Hyori dan Yoona dikritik karena pergi ke karaoke dan tak pakai masker saat pandemi virus Corona.Lee Hyori dan Yoona dikritik karena pergi ke karaoke dan tak pakai masker saat pandemi virus Corona. Foto: Instagram Live


"Saya jadi khawatir setelah melihat siaran ini, saya khawatir mungkin saja ada orang-orang yang jadi berpikir aman-aman saja pergi ke karaoke sekarang," tulis netizen.

"Mereka sembrono," komentar K-netz lainnya.

"Kenapa harus di saat seperti ini?" kritik netizen lagi.

"Apakah kalian tak memikirkan para pekerja medis yang sedang berjuang di saat seperti ini?" tulis netizen.

[Gambas:Youtube]




Tindakan Lee Hyori dan Yoona semakin disayangkan netizen karena sebelumnya mereka ikut berpartisipasi dalam Thanks Challenge. Tantangan ini adalah mem-posting foto dengan pose isyarat tanda terima kasih sebagai ungkapan syukur dan terimakasih kepada para pekerja medis di garda depanyang tak henti-hentinya berjuang untuk mencegah penyebaran virus Corona di Korea Selatan.

"Bukannya kalian melakukan Thanks Challenge? Ini menggelikan," sindir netizen lagi.

Melihat banyaknya kritik yang ditujukan padanya, Lee Hyori pun mengucapkan permohonan maaf. Ia menyatakan menyesal dengan tindakannya semalam.

"Hal, ini Lee Hyori. Saya sangat menyesal dengan tindakan saya semalam yang tidak baik, karena kita masih dalam situasi di mana kita harus hati-hati. Beberapa hari belakangan saya sangat bahagia sehingga tidak berpikir dulu. Sebagai kakaknya, saya juga minta maaf untuk Yoona... Saya akan lebih hati-hati dan waspada ke depannya nanti. Sekali lagi, saya minta maaf," tulis penyanyi 41 tahun itu di Instagram.


Yoona juga mem-posting permintaan maaf lewat Instagram-nya, dengan foto secarik kertas yang ditulis tangan. Dia juga minta maaf atas tindakan tak bertanggungjawab dan telah menimbulkan kekhawatiran.

"Saya kurang peduli dan berpikir di saat di mana orang-orang kesusahan dan berhati-hati. Di masa datang, saya akan lebih berhati-hati dengan perilaku saya,"" tulisnya.

"Sekali lagi, saya minta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang," tutup Yoona.



Simak Video "Wajah Irene ‘Red Velvet’ yang Paling Banyak Diminati Pasien Operasi Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)