Omelan Tom Hanks untuk Orang yang Ogah Pakai Masker: Malu-maluin

Hestianingsih - wolipop Rabu, 01 Jul 2020 18:30 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - OCTOBER 27: Tom Hanks speaks onstage during the Academy Of Motion Picture Arts And Sciences 11th Annual Governors Awards at The Ray Dolby Ballroom at Hollywood & Highland Center on October 27, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Tom Hanks. Foto: Getty Images/Kevin Winter
Jakarta -

Tom Hanks jengah dengan kelakuan warga Amerika Serikat yang menolak menaati protokol kesehatan untuk cegah penularan COVID-19. Dia menyayangkan masih banyaknya orang yang tak peduli menjaga kesehatannya sendiri, mengakibatkan semakin bertambahnya kasus positif dan kematian karena virus Corona, di Negeri Paman Sam.

Aktor 63 tahun ini menyampaikan keprihatinannya saat hadir di konferensi pers film terbaru yang dibintanginya, 'Greyhound'. Menurutnya tidak sulit mencegah penyebaran virus Corona karena hanya perlu melakukan tiga hal.

"Cuma tiga hal yang bisa kita lakukan untuk bertahan: pakai masker, jaga jarak, cuci tangan," ujarnya, seperti dikutip dari People.

aTom Hanks dan Rita Wilson tertular virus Corona bersamaan pada awal Maret 2020. Foto: instagram


Dia juga menyindir orang-orang yang tidak mau melakukan tiga hal sederhana itu. Menurutnya perilaku mereka membuat Amerika Serikat malu.

"Itu sangat simpel, sangat mudah dilakukan, kalau ada orang yang tidak bisa menerapkan tiga hal dasar itu, menurutku, kalian bikin malu. Jangan jadi orang menyebalkan, ikuti saja, lakukan tugasmu. Sangat mendasar. Seperti misalnya kalian menyetir mobil, jangan terlalu ngebut, nyalakan lampu sen dan hindari menabrak pejalan kaki. Ya Tuhan, kan masuk akal," selorohnya.

Tom Hanks sendiri pernah menjadi pasien COVID-19 pada awal Maret 2020 saat berada di Australia. Dia bersama sang istri, Rita Wilson, kala itu harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

6/5/97 Santa Monica, Ca Tom Hanks and Rita Wilson at the APLA benefit Gala. The gala took place in a private airplane hanger at the Santa Monica Airport.Tom Hanks dan Rita Wilson tertular virus Corona bersamaan pada awal Maret 2020. Foto: Stewart Cook/Getty Images


Gejala yang mereka rasakan ketika virus Corona bersarang di tubuh adalah kelelahan yang teramat sangat, demam, menggigil dan terasa tidak nyaman. Bahkan Rita Wilson sempat kehilangan indera perasa dan penciuman.

Setelah sembuh dari virus Corona, kini Tom dan Rita telah pulih 100 persen, serta disebut dokter lebih kebal dari COVID-19. Bahkan Tom Hanks dan Rita menyumbangkan darahnya untuk pengembangan vaksin Corona yang ia sebut 'Hank-ccine'.



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)