Cerita Driver Ojol Viral karena Disebut Ganteng, Berawal dari Video Iseng

Eko Susanto - wolipop Senin, 22 Jun 2020 06:00 WIB
Driver ojol mirip Ji Chang Wook Foto: Dok. Instagram
Magelang -

Pria berseragam ojek online (ojol) yang mirip aktor Korea Selatan ini, viral di media sosial. Sosok pria asal Magelang itu disebut netizen mirip aktor Ji Chang Wook.

Salah satunya akun Twitter @Allenss_yang mengunggah video pria ganteng berseragam ojol Grab yang kemudian menjadi viral. "Ji chang wook dengan kearifan lokal," tulisnya di Twitter 14 Juni 2020. Adapun driver ojol menurut netizen mirip aktor Korea Selatan tersebut dengan akun Instagram @n.deyeka212.

Detikcom pun menemui driver ojol yang diketahui bernama Nur Bayu Saputra itu. Bayu merupakan warga Dusun Pagerjurang, Desa Pagersari, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Saat berada di lingkungan rumahnya, kebanyakan rekan sebayanya memanggil dengan sebutan Deyeka. Sedangkan ibunya maupun warga yang sudah tua memanggilnya dengan sebutan Bayu.

Bayu sendiri sebenarnya tidak tahu jika wajahnya mirip dengan artis Korea Selatan Ji Chang Wook. Ia baru tahu jika wajahnya mirip dengan bintang drama Korea dari sejumlah followers akun Instagramnya.

Driver ojol mirip Ji Chang WookDriver ojol ganteng disebut netizen mirip Ji Chang Wook Foto: Dok. Instagram

"Untuk masalah itu (Ji Chang Wook), saya nggak tahu. Pertama, saya nggak tahu untuk artis Korea yang kayak apa. Tahu artis Ji Chang Wook juga dari orang-orang yang ngasih tahu lewat DM, lewat teman-teman," katanya saat ditemui di rumahnya, Minggu (21/6/2020).

Saat ditemui Detikcom, ibu Bayu pun kaget saat mengetahui anaknya mendadak populer. Ibunya, Aswadyah yang berusia 49 tahun mengetahui anaknya viral dari tetangganya.

"Kula kaget disanjangi tanggi. 'Mak'e Bayu mlebu TV'. 'Mosok Bayu mlebu TV, wonge ning Salatiga' (Saya kaget dikasih tahu tetangga. 'Mak'e Bayu masuk televisi, mosok Bayu masuk televisi,orangnya di Salatiga," tutur Aswadyah yang menjadi buruh panen padi itu.

ji chang wookJi Chang Wook Foto: Dok. Koreaboo

Bayu menceritakan jika saat kecil dulu postur tubuhnya ceking sehingga teman-teman sebayanya memanggil dengan sebutan Doyok, kayak pelawak. Namun seiring berjalannya, postur tubuhnya tidak ceking lagi hingga dipanggil Deyeka. Ia pun mengaku, awal-awal mengambil video tersebut hanya iseng-iseng saja.

"Untuk awal-awal saya cuman iseng-iseng buat video itu di sela-sela kesibukan saya jadi tukang ojek online. Tahu-tahu teman kasih info kalau viral," ujarnya.

Namun semenjak adanya wabah virus Corona tersebut, ia tak lagi menjadi driver ojol. Dia bekerja apa saja yang penting menghasilkan uang dan halal. Hal ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

"Aktivitas sekarang, mungkin masih sama. Kemarin, ikut proyek, Saya harus nyari uang untuk kebutuhan akhir bulan juga, makanya saya kerja lain proyek. Apa saja yang penting halal," tuturnya.



Simak Video "Wajah Glowing Jennifer Lopez Dituding Penuh Botoks"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)