Pro-Kontra Rambut Gondrong Justin Trudeau, Tak Pernah Potong Gegara Lockdown

Hestianingsih - wolipop Selasa, 16 Jun 2020 10:50 WIB
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang kini berambut gondrong. Foto: Instagram/@justinpjtrudeau
Jakarta -

Kanada termasuk negara yang menerapkan kebijakan lockdown demi mencegah penularan virus Corona. Tempat umum seperti perkantoran, mal termasuk salon ditutup selama beberapa bulan dengan adanya aturan tersebut.

Penutupan salon dan barbershop membuat warga Kanada tak bisa potong rambut tak kerkecuali Perdana Menteri Justin Trudeau. Selama masa lockdown, Justin Trudeau membiarkan rambut dan jenggotnya tumbuh tanpa dicukur atau gunting.

Setiap kali muncul mengumumkan update data tentang COVID-19 dari rumahnya, pria 48 tahun ini selalu muncul bersetelan jas rapi lengkap dengan dasi. Namun ada penampilan lain dari Justin yang menarik perhatian publik, yakni rambutnya yang semakin gondrong. Publik pun menyebutnya sebagai 'rambut lockdown'.

[Gambas:Instagram]




Penampilannya itu pun menuai pujian. Justin Trudeau dinilai sebagai pemimpin yang berdedikasi dan disiplin mengikuti aturan lockdown maupun social distancing dengan tidak menggunting rambutnya di masa pandemi.

Banyak orang Kanada yang merasa mengalami hal sama seperti Justin Trudeau. Mereka pun tidak bisa ke luar rumah apalagi hanya untuk potong rambut.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau arrives tiba di Parliament Hill untuk menghadiri Komite Khusus penanganan COVID-19 di Ottawa, Kanada.Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau arrives tiba di Parliament Hill untuk menghadiri Komite Khusus penanganan COVID-19 di Ottawa, Kanada. Foto: AFP/DAVE CHAN


"Rambut Trudeau sangat lembut... aku suka lmao," cuit netizen di Twitter.

"Kalian bisa ngomong apa saja tentang Trudeau tapi rambut keritingnya itu seksi," komentar netizen lain.

[Gambas:Instagram]




Tapi tidak semua netizen setuju kalau Justin Trudeau terlihat lebih tampan dengan rambut gondrong. Salah satu netizen mengritik, "Tolong adakah yang bisa memotong rambut dan cukur jenggot Justin Trudeau? Sudah cukup."

"Justin Trudeau, aku tantang untuk potong rambut gondrong dan jenggot berantakan itu," tulis netizen lagi.

Perdana Menteri Kanada  Justin Trudeau menghadiri Komite Khusus membahas penanganan COVID-19 di House of Commons on Parliament Hill, Ottawa, Kanada.Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menghadiri Komite Khusus membahas penanganan COVID-19 di House of Commons on Parliament Hill, Ottawa, Kanada. Foto: AFP/DAVE CHAN


Sementara itu seperti dikutip dari Narcity, Kanada melonggarkan kebijakan lockdown sejak pekan lalu. Provinsi Ontario pun mengumumkan bahwa salon-salon sudah diizinkan buka kembali mulai Jumat (12/6/2020).

Jika lockdown sudah diangkat, apakah Justin Trudeau akan langsung datang ke salon dan potong rambut?



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)