Viral Wanita Indonesia Ditangkap di Australia karena Curi Tas LV Rp 108 Juta

Hestianingsih - wolipop Kamis, 11 Jun 2020 12:15 WIB
PARIS, FRANCE - JANUARY 16: A model,bag detail, walks the runway during the Louis Vuitton Menswear Fall/Winter 2020-2021 show as part of Paris Fashion Week on January 16, 2020 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Tas Louis Vuitton. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta -

Seorang wanita diduga mencuri tas Louis Vuitton telah ditangkap di bandara Melbourne, Australia. Wanita yang diketahui seorang WNI itu ditangkap pada Minggu (7/6/2020) saat mencoba terbang ke Indonesia.

Seperti dikutip dari 7news.com.au, wanita yang tak disebutkan namanya ini diduga menyimpan baju dan aksesori high end curian bernilai total sekitar AUD 50 ribu atau Rp 491 jutaan. Penangkapan terjadi setelah pihak kepolisian mengeluarkan surat perintah penggeledahan di sebuah alamat kawasan Carlton dan sejumlah barang bukti ditemukan.

Ia pun diduga berkaitan dengan tindakan pencurian tas di salah satu toko Louis Vuitton di Melbourne.


Pada 19 Mei 2020, wanita tersebut datang ke toko di Whiteman Street, Southbank, sekitar pukul 1 siang. Menurut keterangan polisi, dia meminta staf toko untuk melihat sejumlah tas.

Kemudian wanita tersebut juga ingin mencoba beberapa pasang sepatu. Ketika staf toko pergi ke gudang untuk mengambil sepatu, wanita itu diduga mengambil dua tas dan kabur. Nilai tas yang dicuri ditaksir mencapai lebih dari AUD 11 ribu atau sekitar Rp 108 juta.

Kini wanita Indonesia itu dituntut dengan tuduhan pencurian dan dijadwalkan menjalani sidang di Pengadilan Melbourne pada 2 Oktober 2020.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)