Ratu Kecantikan Dipenjara 3 Tahun karena Jadi Anggota Teroris

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 10 Jun 2020 16:16 WIB
mis hitler Foto: dok. Alice Cutter
Jakarta -

Wanita asal Inggris bernama Alice Cutter mengikuti kontes kecantikan kontroversial yakni Miss Hitler. Ia berakhir dipenjara dan dijatuhi hukuman selama tiga tahun.

Alice dihukum bersama mantan tunangannya Mark Jones. Pasangan yang menggilai Nazi tersebut diadili karena tergabung dalam neo Nazi yang merupakan kelompok teroris.


Alice mengikuti kontes kecantikan yang digelar oleh anggota neo Nazi. Wanita 23 tahun itu menjadi pemenangnya dengan predikat 'The Buchenwald Princess'. Kata Buchenwald sendiri diambil dari istilah kamp Nazi yang menjadi tempat pembantaian orang Yahudi pada perang dunia kedua.

Alice dan mantan kekasihnya itu dijatuhi hukuman di pengadilan tinggi Birmingham, Inggris pada Selasa (9/6/2020). Alice dipenjara selama tiga tahun, sementara Mark Jones dikenakan hukuman lima setengah tahun.

Mark memiliki peranan penting dalam organisasi neo Nazi yang telah dilarang pada 2016 lalu. Dia telah terlibat dapat mengorganisir pelatihan kamp dan merekrut anggota baru. Menurut pengadilan, pasangan tersebut mencoba merekrut gadis-gadis muda yang berusia 15 dan 16 tahun.


Hakim penuntut Barnaby Jameson QC mengatakan bahwa keterlibatan Alice dan Mark adalah untuk mencari anak muda untuk bergabung dengan kelompok sayap kanan tersebut. Kelompok neo Nazi dilabelkan sebagai rasis, antisemitisme, dan homofobik.

Barnaby menyebut bahwa persekutuan tersebut berbagi kebencian yang sangat fanatik. Mereka akan lebih rela melanggar aturan dibanding menghancurkan kebencian.



Simak Video "None Jakarta Bagi-bagi Tips Ikut Kontes Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)