Demi Hak Kulit Hitam, Suami Serena Williams Mundur dari Dewan Direksi Reddit

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 08 Jun 2020 13:38 WIB
WINDSOR, UNITED KINGDOM - MAY 19:  Serena Williams and her husband Alexis Ohanian arrive for the wedding ceremony of Britains Prince Harry and US actress Meghan Markle at St Georges Chapel, Windsor Castle on May 19, 2018 in Windsor, England. (Photo by Ian West - WPA Pool/Getty Images) Serena Williams dan Alexis Ohanian (Foto: Getty Images/WPA Pool)
New York City -

Suami petenis Serena Williams, Alexis Ohanian, ikut menyuarakan dukungannya untuk warga kulit hitam di tengah menggeloranya gerakan Black Lives Matter. Ia bahkan dengan sukarela keluar dari dewan direksi Reddit, perusahaan digital yang didirikannya.

Alexis Ohanian mengumumkan keputusan tersebut di Instagram-nya, baru-baru ini. "Saya telah mundur sebagai salah satu anggota dewan Reddit, dan saya mau seorang kandidat kulit hitam yang mengisi posisi tersebut," ungkap Alexis.

[Gambas:Instagram]




Pria 37 tahun itu juga berkomitmen untuk menggunakan bagian sahamnya di Reddit demi membantu komunitas kulit hitam. Tak hanya itu, ia mengumumkan sumbangan sebesar US$ 1 juta atau Rp 14 miliar kepada yayasan milik atlet dan aktivis Colin Kaepernick.

"Saya yakin, pengunduran diri ini adalah bentuk kepemimpinan yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang berkuasa saat ini. Kepada mereka yang sedang berjuang memperbaiki bangsa kita yang bobrok ini: jangan berhenti," tulis Alexis yang mendirikan Reddit pada 2005 bersama Steve Huffman dan Aaron Swartz.

Alexis lebih lanjut membahas keputusan tersebut saat diwawancarai oleh istrinya sendiri untuk konten Instagram 'Serena Saturday'.

[Gambas:Instagram]





Diakui Alexis, istri dan anak menjadi motivasi besarnya untuk mengambil langkah tersebut. Seperti diketahui, Serena merupakan petenis keturunan Afrika-Amerika. "Saya duduk di sini dengan perasaan marah. Berapa banyak lagi kita harus menderita? Bagaimana orang kulit hitam dari generasi ke generasi harus menghadapi ini sepanjang hidupnya?" kata dia.

Sementara itu, Serena mengaku sangat bangga dengan keputusan suaminya. Apalagi, Alexis murni mundur tanpa ada paksaan darinya.

"Banyak orang berpikir mungkin aku yang memengaruhi atau memaksamu, tapi kamu tidak pernah mendengarku, dari dulu," kata Serena.



Simak Video "Foto Pria yang Ajak Selfie Istrinya yang Tidur Jadi Viral "
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)