Sinopsis Hunger Games di Trans TV, Aksi Brutal Jennifer Lawrence Demi Hidup

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 06 Jun 2020 16:51 WIB
The Hunger Games Aktris Jennifer Lawrence di film The Hunger Games. (Foto: Dok. Lionsgate/IMDb)
Jakarta -

Film The Hunger Games akan menemani pemirsa Trans TV. Film yang dibintangi Jennifer Lawrence ini tayang di Bioskop Spesial Trans TV, Sabtu (6/6/2020), pukul 19.00 WIB.

Film The Hunger Games diangkat dari novel fiktif berjudul sama karangan penulis Suzanne Collins asal Amerika Serikat.

Disutradarai Gary Ross, The Hunger Games menyoroti kehidupan di sebuah negara totalitarian bernama Panem yang dibagi menjadi 12 distrik dan Capitol sebagai ibu kota.

The Hunger GamesCuplikan Film The Hunger Games yang tayang di Bioskop Spesial Trans TV. (Foto: Dok. Lionsgate/IMDb)

Setiap tahun, masing-masing distrik harus mengirimkan sepasang wakilnya untuk bertarung di sebuah pertarungan brutal yang dinamai The Hunger Games sebagai bentuk hukuman.

Di film The Hunger Games, Jennifer Lawrence memerankan karakter Katniss Everdeen dari Distrik 12.

Saat adik perempuan Katniss yang berusia 16 tahun, Prim, terpilih sebagai perwakilan perempuan Distrik 12, Katniss secara sukarela menggantikan dia.

Katniss dipasangkan dengan Peeta yang diperankan oleh aktor muda Josh Hutcherson. Di The Hunger Games, mereka harus berjuang hingga titik darah penghabisan agar tidak tereliminasi.

Bagai sebuah reality show, aksi para 24 kontestan Hunger Games ini disiarkan secara langsung di layar kaca. Para penonton disajikan sebuah hiburan berupa pertarungan brutal yang keji.

The Hunger Games turut menghadirkan beberapa bintang Hollywood lainnya. Di jajaran aktor senior, ada Donald Sutherland sebagai Presiden Coriolanus Snow, lalu Elizabeth Banks sebagai Effie Trinket, dan Stanley Tucci sebagai Caesar Flickerman.

Sejumlah aktor muda juga dilibatkan di film berdurasi 142 menit ini. Mereka di antaranya Liam Hemsworth dan Willow Shields.

The Hunger GamesJennifer Lawrence dan Liam Hemsworth di film The Hunger Games. (Foto: Dok. Lionsgate/IMDb)

The Hunger Games tayang perdana di Amerika Serikat pada 23 Maret 2012. Pada pekan pertama, film yang memakan biaya produksi hingga US$ 78 juta langsung mencetak pendapatan sebesar US$ 152 juta. Secara global, keuntungan yang diraup mencapai US$ 694 juta.

Film ini pun sekaligus meroketkan nama Jennifer Lawrence sebagai aktris muda yang patut disegani. Kesuksesan tersebut menghantarkan pada kemunculan film lanjutan The Hunger Games di tahun-tahun berikutnya. Sejauh ini sudah empat film The Hunger Games yang dirilis. Seri teranyar, The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 muncul pada 2015.

Kabarnya, Lionsgate berminat melanjutkan cerita The Hunger Games. Film tersebut diberi judul The Ballad of Songbirds and Snakes, tapi proses produksi terhenti karena COVID-19.

Saksikan The Hunger Games di Bioskop Spesial Trans TV, Sabtu (6/6/2020), pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)