Istri Pemain Bola Hina Gerakan Black Lives Matter, Karier Suaminya Terancam

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 05 Jun 2020 09:35 WIB
Aleksandar Katai dan Tea Katai Foto: Instagram @aleksandarkatai
Jakarta -
Protes terhadap perlakuan rasis kepada orang berkulit hitam sedang ramai dilakukan di AS juga beberapa negara lain. Masalah ras pun menjadi sebuah isu sensitif di mana banyak pihak ingin menyatakan dukungannya pada penghapusan sikap diskriminatif.
Karena itu, klub sepak bola LA Galaxy langsung memberikan pernyataan ketika istri salah seorang pemainnya berkomentar rasis. Wanita bernama Tea Katai itu pun kini terancam merusak karier suaminya.

Tea Katai adalah istri Aleksandar Katai, seorang pemain bola asal Serbia yang belum lama direkrut LA Galaxy. Beberapa waktu lalu, wanita tersebut kedapatan mengunggah sejumlah komentar yang mengandung kekerasan dan rasis terhadap pendemo 'Black Lives Matter'. Menggunakan bahasa Serbia, ia menulis agar orang-orang yang protes dibunuh. Dilansir AP, Tea juga menghina mereka dengan sebutan 'lembu menjijikkan'.

Aleksandar Katai dan Tea KataiAleksandar Katai dan Tea Katai Foto: Instagram @aleksandarkatai

Mengetahui komentar-komentar istrinya jadi perbincangan, Aleksandar sendiri sudah membuat pernyataan. Ia pun mengaku jika apa yang dilakukan sang istri tidak bisa diterima.

Aleksandar Katai dan Tea KataiAleksandar Katai dan Tea Katai Foto: Instagram @aleksandarkatai
"Unggahan-unggahan yang dibuat oleh istriku, Tea Katai, di media sosialnya tidak bisa diterima. Pandangan tersebut bukan sesuatu yang aku anut dan tidak ditoleransi dalam keluarga kami.

"Rasisme, terutama terhadap komunitas kulit hitam, bukan hanya terjadi di Amerika Serikat dan Eropa tapi juga global. Aku sangat mengutuk supremasi kulit putih, rasisme, dan kekerasan terhadap orang-orang kulit warna. Hidup orang-orang kulit hitam penting. Ini adalah kesalahan dari keluargaku dan aku mengambil tanggung jawab penuh," tulisnya di Instagram.

Aleksandar Katai dan Tea KataiAleksandar Katai dan Tea Katai Foto: Instagram @aleksandarkatai
Aleksandar mengatakan bahwa ia dan keluarga akan belajar lebih banyak mengenai komunitas kulit hitam dan meminta maaf mengenai masalah ini.

Sedangkan LA Galaxy sendiri juga sudah memberikan pernyataan bahwa mereka mengutuk komentar rasis di media sosial Tea dan memintanya untuk segera menghapus. Diinformasikan pula jika klub sepak bola Amerika Serikat ituakanmengatakanmeetingdenganAleksandar untuk menentukan keputusan ke depannya.




Simak Video "Belajar dari 'Kimbab Family': Konten YouTube Positif Bareng Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)