Kekeyi Trending 1 di YouTube Karena Lagu 'Keke Bukan Boneka', Ini Faktanya!

Lusiana Mustinda - wolipop Minggu, 31 Mei 2020 15:00 WIB
Kekeyi Kekeyi rilis lagu baru. Foto: Kekeyi
Jakarta -

Selebgram sekaligus YouTuber Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka kembali membuat geger dunia maya. Setelah beritanya mengenai kisah cinta settingan dengan Rio dan mukbang pentol. Kekeyi berhasil trending nomor 1 YouTube berkat lagu terbarunya.

Lagu berjudul 'Keke Bukan Boneka' ini dirilis pada Jumat (29/05/2020). Baru saja dirilis, video musik Kekeyi langsung menduduki peringkat pertama trending YouTube Indonesia.

Berikut beberapa fakta menarik tentang lagu baru Kekeyi 'Keke Bukan Boneka':

1. Trending Nomor 1 di YouTube


Kekeyi pertama kali dikenal sebagai beauty vlogger. Kemudian beberapa waktu lalu Kekeyi juga membuat video mukbang dan mendatangkan banyak komentar di laman YouTubenya. Pada (31/05/2020) penayangan lagu 'Keke Bukan Boneka' sudah dilihat sekitar 5,4 juta orang.

KekeyiKekeyi Foto: Febri/detikHOT

2. Mengalahkan Lady Gaga dan Blackpink


Baru sehari dirilis, video musik Kekeyi langsung menduduki peringkat pertama YouTube Indonesia. Lagu Kekeyi Bukan Boneka pun mampu menggeser lagu "Sour Candy" milik Lady Gaga dan Blackpink.

3. Respon Rinni Wulandari


Lagu Kekeyi berjudul 'Keke Bukan Boneka' disebut senada di bagian tertentu dengan lagu Rinni Wulandari yang judulnya 'Aku Bukan Boneka'.

"Wow jadi pengen lanjutin nyanyi Keke bukan boneka," tulis Rinni. Karena banyak yang meminta untuk Rinni melanjutkan nyanyian milik Keke, akhirnya Rinni mengabulkan permintaan netizen.

Rahmawati Kekeyi PutriRahmawati Kekeyi Putri Foto: Instagram (@ Rahmawatikekeyiputricantikka23)

4. Diprotes


Lagu 'Keke Bukan Boneka' Diprotes oleh pencipta lagu 'Aku Bukan Boneka'. Lagu tersebut menuai protes karena dianggap ada bagian lirik yang sama. Sebagai pencipta lagu, Novi Umar pun menyerahkan hal ini ke pihak label yakni Sony Music.

"Sekali lagi saya mohon maaf serta bukan bermaksud tidak baik kepada @rahmawatikekeyiputricantikka23 saya hanya ingin ini menjadi pembelajaran utk semua orang betapa pentingnya menghargai karya cipta orang lain," tulisnya dalam akun Instagram @novi_umar81.

5. Komentar Netizen

Banyak sekali komentar yang datang di YouTube Kekeyi. Ada sekitar 185.000 komentar. Ini salah satu komentar dari netizen, "Ternyata selera netizen +62 yg kyk gini toh.. bs trending no 1. Luar biasaaa ratu pentol ๐Ÿคฃ," tulis Nur Afni Khairunisa.

Selain itu Pricilla Galluh juga menulis, "Kekeyi; Trending #1. Black pink x Lady Gaga, Baekhyun EXO, Suga BTS, Secret Number : Mundur kalian mundur ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚."

"Kok lama2 makin enk lagu ini yah,sering muncul di fyp tiktok๐Ÿ˜‚," tulis Wah yudi.

Nah kalau menurut detikers, bagaimana lagu Kekeyi 'Keke Bukan Boneka' ?





Simak Video "Orang Kaya! Tasya Farasya Nggak Tahu Uang Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)