Kylie Jenner Dituduh Melebihkan Kekayaan, Gelar Miliardernya Dicabut Forbes

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 30 Mei 2020 14:00 WIB
Foto Kylie Jenner untuk kalender 2019. Foto: Dok. Instagram/thekylieshop
Jakarta -
Gelar Kylie Jenner sebagai 'miliarder' baru saja dicabut oleh Forbes. Pebisnis kosmetik sekaligus bintang reality show tersebut dikeluarkan dari daftar orang terkaya dengan usaha sendiri karena dianggap melebihkan nilai perusahaan. Forbes mengatakan perusahaan Kylie Jenner membuat rangkaian kebohongan mengenai penghasilan yang menggelembungkan kesuksesannya.

Forbes telah memberi pernyataan terbaru bahwa Kylie Jenner bukanlah seorang miliuner dan telah memalsukan dokumen finansial untuk mendukung klaim bahwa ia miliarder. Forbes mengatakan bahwa laporan keuangan Securities Exchange Commision (SEC) menunjukkan Kylie Jenner mungkin berbohong mengenai kesuksesan brand kosmetiknya. SEC sendiri merupakan badan independen pemerintah AS yang mengawasi pelaksanaan perdagangan efek dan mengatur pasar dagang bursa efek.

Hal ini pun telah ditanggapi oleh Kylie Jenner yang menganggap jika pemberitaan tersebut mengada-ngada. Menurut ibu satu anak tersebut, angka-angka yang dituduhkan Forbes tidak akurat dan asumsi mereka tidak punya bukti. Meski mengaku tidak bersalah, pakar menyebutkan bahwa ia bisa saja segera diinvestigasi lebih lanjut karena masalah ini.

Seorang pengacara bernama Jan Handzlik memberi opininya mengenai masalah ini. Pria yang pernah menjadi jaksa federal itu menyebutkan jika Kylie bisa saja mendapat investigasi kriminal bahkan dipenjara jika terbukti menggelembungkan kesuksesannya.

"Dugaanku adalah bahwa SEC akan memulai apa yang mereka sebut sebagai penyelidikan informal lalu mungkin meningkatkannya menjadi investigasi formal, yang mana memberi mereka kewenangan untuk memanggil," ujar Jan Handzlik kepada Dailymail.

"Untuk masalah ini ada banyak hal yang dapat mengarah pada pengawasan sipil dan kriminal sejak awal. Tentunya aspek (bahwa Kylie adalah) selebriti, banyaknya kelebihan angka yang dituduhkan, dan keingintahuan publik yang sangat tinggi. Semua ini seperti catnip untuk para jaksa di SEC karena ini akan membawa pada peliputan yang sangat berat," tambahnya.

Sebelumnya Forbes menyebutkan jika bungsu dariklanKardashian/Jenner tersebut adalah orang terkaya termuda di dunia. Tahun lalu, ia dianugerahi gelar miliuner di usia 21.KylieJenner bahkan menggeserMarkZuckerberg yang sebelumnya menjadi miliuner dunia di usia 23 tahun.



Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)