Kisah Sedih Nenek Carikan Ponsel untuk Cucunya dengan Uang Pas-pasan

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 22 Mei 2020 07:44 WIB
Nenek Cari Ponsel (Foto: Facebook)
Bangkok -

Pandemi virus Corona membuat kita harus melakukan segala kegiatan di rumah. Bagi yang masih bersekolah, biasanya akan ada pelajaran secara online yang harus diikuti dari rumah. Sayangnya, tidak semua orang mampu membeli dan memiliki tablet atau telepon selular untuk mengikuti e-learning.

Seperti dikutip dari World of Buzz, pada 16 Mei, pemilik akun Facebook bernama Jatupol Boriboon membagikan kisah memilukan seorang nenek yang ingin membeli telepon selular untuk cucunya agar bisa mengikuti e-learning di rumah. Unggahan tersebut lalu menjadi viral dan telah dibagikan oleh lebih dari 172 ribu pengguna Facebook lainnya.

Jatupol yang berasal dari Thailand itu menceritakan bahwa ada seorang nenek yang pergi bersama cucunya ke mall. Melihat keduanya sedang jalan berkeliling di toko-toko ponsel, Jatupol lantas bergegas melayani keduanya. Melihat Jatupol, sang nenek lalu bertanya apakah Jatupol menjual ponsel dengan harga kurang dari Rp 925 ribu.

Jatupol lalu bertanya apakah ponsel tersebut untuk sang nenek atau cucunya. Sang nenek lalu menjelaskan bahwa ponsel tersebut dibutuhkan oleh cucunya untuk mengikuti kelas online. Namun karena budget sang nenek yang terbatas, maka Jatupol menyarankan untuk membeli ponsel yang sedang promo sehingga harganya akan lebih murah.



Tidak diketahui dengan jelas apakah akhirnya sang nenek berhasil membeli ponsel dengan harga yang sesuai pada hari itu. Tetapi yang jelas kisah nenek yang satu ini bisa dijadikan pengingat bahwa tidak semua orang mampu dan memiliki kondisi keuangan yang sama. Jika kamu saat ini bisa memilikinya dengan mudah maka bersyukurlah karena kamu beruntung.

"Pembelajaran online adalah inisiatif yang bagus, tetapi untuk anak-anak yang berasal dari keluarga miskin, itu adalah sebuah hak yang istimewa. Sebagian besar siswa sekolah dasar tidak memiliki telepon dan sekarang mereka harus mengikuti kelas online yang akan membebani beberapa orangtua," kata Jatupol.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)