Cerita Artis Cantik yang Sembuh Setelah 1 Bulan Sakit COVID-19

Hestianingsih - wolipop Rabu, 20 Mei 2020 12:52 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 01:  Zoey Deutch attends a photocall for Womens Tales during the 73rd Venice Film Festival at  on September 1, 2016 in Venice, Italy.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Zoey Deutch di acara Miss Dior. Foto: Getty Images
Jakarta -

Zoey Deutch jadi salah satu artis dunia yang terinfeksi virus Corona. Satu bulan berjuang melawan COVID-19, aktris 25 tahun ini, akhirnya sembuh dan kondisinya makin membaik.

Bintang serial 'Politician' ini pun memberikan pesan kepada orang-orang di luar sana bahwa ancaman virus Corona benar-benar nyata dan bisa menyerang siapa saja. Tua, muda, remaja, anak kecil, pria, wanita. Gejalanya juga bisa berbeda antara orang yang satu dengan lainnya.

Dalam sebuah essay yang ditulisnya untuk Vulture, rubrik kolom di New York Magazine, Zoey bercerita bahwa dia terkena COVID-19 sebelum toko dan tempat publik ditutup di Amerika Serikat. Beberapa temannya juga terpapar virus Corona dengan bermacam gejala.

VENICE, ITALY - SEPTEMBER 01:  Zoey Deutch attends a photocall for 'Women's Tales' during the 73rd Venice Film Festival at  on September 1, 2016 in Venice, Italy.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Zoey Deutch di Venice Film Festival, Italia, pada 1 September 2016. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images


"Hasil tes saya terus saja positif selama satu bulan, itu lebih lama dari yang seharusnya banyak orang katakan. Saya baik-baik saja sekarang. Saya sangat bersyukur telah sehat tapi juga merasa bersalah, karena, aku hidup (ketika sudah ada ratusan ribu orang yang meninggal -red," tulisnya, seperti dikutip dari People.

Zoey memutuskan angkat bicara soal perjuangannya sembuh dari virus Corona setelah satu bulan isolasi diri di rumah agar banyak orang sadar untuk menjaga kesehatan mereka. Dia ingin menggaungkan pentingnya memakai masker.

Aktris yang populer lewat program acara Disney Channel ini juga mengatakan gejala yang dia dan teman-temannya alami sangatlah berbeda. Padahal semuanya terinfeksi virus yang sama.

VENICE, ITALY - SEPTEMBER 01:  Zoey Deutch attends a photocall for 'Women's Tales' during the 73rd Venice Film Festival at  on September 1, 2016 in Venice, Italy.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)Zoey Deutch. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images


"Saya merasakan sakit tenggorokan dan suka meracau, seperti kehilangan akal. Berbeda dari biasanya. Salah satu temanku hilang perasa dan penciuman. Satunya lagi masuk rumah sakit dengan gejala 'normal', tapi temanku yang lainnya sama sekali tidak mengalami gejala," ungkapnya.

Kini Zoey sangat membatasi aktivitasnya di luar rumah. Hampir dua bulan dia tidak keluar. Kalaupun harus pergi untuk membeli berbagai kebutuhan, dia akan selalu memakai masker.

"Sangat penting pakai masker saat pergi keluar, bahkan ketika kamu merasa sehat-sehat saja atau tidak punya alergi. Kamu tidak tahu apakah ada virus (di tubuh) atau tidak," terangnya.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)