Seperti Indira Kalistha, Ini Orang-orang Terkenal yang Juga Ngaku Introvert

Hestianingsih - wolipop Senin, 18 Mei 2020 14:12 WIB
Indira Kalistha Indira Kalistha disebut suami punya kepribadian introvert. Foto: Instagram @indirakalistha
Jakarta -

Indira Kalistha dan suaminya, Gustaf Syalilendra, mengaku sebagai pasangan introvert. Mereka mengungkapkannya saat memberi klarifikasi dan permintaan maaf di channel YouTube Deddy Corbuzier terkait pernyataan Indira Kalistha beberapa waktu lalu yang dinilai meremehkan virus Corona.

Introvert sendiri didefinisikan sebagai pribadi orang yang lebih menyukai atau terlibat dalam aktivitas yang bersifat intim. Artinya, kegiatan tersebut tidak melibatkan banyak orang.

Jika ekstrovert akan mendapatkan energi ketika dikelilingi atau mendapat perhatian dari orang-orang, maka pribadi introvert justru merasa lebih produktif saat sendiri atau hanya bersama teman dekat.


Para introvert bukannya tidak bisa bersosialisasi atau bertemu orang. Hanya saja ketika berada di tengah kerumunan atau orang banyak, energi mereka seperti terkuras habis.

Seperti para selebriti dunia ini. Meskipun terkenal dan diidolakan banyak orang, mereka sebenarnya introvert, dengan kepribadian tertutup. Ini orang-orang terkenal yang mengaku introvert seperti Indira Kalistha.

1. Emma Watson

LOS ANGELES, CA - JANUARY 09:  Actress Emma Watson poses with Favorite Drama Movie award for Emma Watson. Jason Merritt/Getty Images


Bintang film 'Harry Potter' ini mengaku terlahir sebagai orang introvert. Dia tidak bisa mengubahnya karena itulah sifat alaminya.

"Aku orang yang introvert bawaan dari lahir, bukannya sesuatu yang aku pilih secara sadar. Itu adalah diriku yang sebenarnya," kata Emma, seperti dikutip dari BBC.

Dia melanjutkan, "Aku jadi menyadari kalau aku dianggap sebagai wanita yang sangat berpengaruh, karena selama ini aku merasa, ya Tuhan, pasti ada yang salah dengan diriku, karena aku tidak suka keluar rumah dan melakukan seperti teman-temanku lakukan."

2. Alessia Cara

60th Annual Grammy Awards – Arrivals – New York, U.S., 28/01/2018 – Singer Alessia Cara. REUTERS/Andrew Kelly Alessia Cara. Foto: REUTERS/Andrew Kelly


Penyanyi asal Kanada ini menunjukkan pribadinya yang introvert lewat salah satu lagu hit miliknya yang berjudul 'Here'. Dia menceritakan tentang dirinya yang benci berada di tengah pesta.

"Orang-orang menjadikan lagu ini sebagai sesuatu yang menyuarakan mereka yang tidak bisa 'bersuara', seperti introvert dan orang-orang yang merasa berbeda," kata wanita 23 tahun ini.


3. Lorde

NEW YORK, NY - JANUARY 26:  Recording artist Lorde performs onstage during MusiCares Person of the Year honoring Fleetwood Mac at Radio City Music Hall on January 26, 2018 in New York City.  (Photo by Steven Ferdman/Getty Images)Lorde. Foto: Steven Ferdman/Getty Images


Lorde dikenal sebagai penyanyi dengan penampilan dan gerakan-gerakan eksentrik saat berada di atas panggung. Ketika tampil sendirian sendirian dia terlihat nyaman. Meski begitu, penyanyi asal New Zealand ini melihat dirinya sebagai orang introvert.

"Aku sangat pemalu, orang perpustakaan (suka menyendiri -red). Aku seorang introvert, penulis, hanya mencoba menerjemahkan apa yang ada di dada," tuturnya kepada Vanity Fair.

4. Lady Gaga

Freshly baked homemade crispy pretzel with sesame on rustic tableLady Gaga. Foto: Getty Images


Lady Gaga sering mencuri perhatian dengan penampilannya yang heboh dan eksentrik. Selalu menjadi pusat atensi di berbagai acara, dia mengaku sering mengalami masalah kepercayaan diri. Pelantun lagu 'Bad Romance' ini lebih memilih ditemani orang-orang yang sangat memahami dirinya.

"Orang berpikir aku sangat percaya diri tapi sebenarnya aku pemalu dan minderan. Aku tidak pernah mau bicara dengan siapa pun di acara-acara besar karena aku tidak kenal siapa-siapa dan aku malu dan jadi canggung," ucapnya.

5. Lana Del Rey

pose makan lana del reyLana Del Rey. Foto: Instagram @lanadelrey


"Ketika kamu orang introvert seperti saya dan kamu merasa kesepian beberapa lama, kemudian kamu menemukan seseorang yang memahamimu, kamu jadi sangat terikat dengan mereka," ujar Lana.


6. Amy Schumer

MELBOURNE, AUSTRALIA - JULY 21: Actor Amy Schumer arrives at the Trainwreck premiere at Village Jam Factory on July 21, 2015 in Melbourne, Australia.  (Photo by Luis Ascui/Getty Images)Amy Schumer. Foto: Getty Images


Komedian ini ingin meluruskan bahwa orang introvert bukan berarti pemalu. Menurutnya mereka yang introvert, termasuk dirinya sendiri, bukan pemalu tapi lebih suka menyendiri.

"Introvert artinya kamu menikmati kesendirian. Tidak hanya menikmatinya tapi membutuhkannya. Kalau kamu introvert sejati, orang lain itu seperti vampir yang menyerap energi. Kamu tidak benci mereka, tapi kamu hanya pilih-pilih waktu kapan mau membuka diri kepada mereka -seperti matahari," jelas ibu satu anak ini dalam memoir 'The Girl With The Lower Back Tattoo' yang ditulisnya.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)