Model Pakai Masker Jadi Pakaian Dalam Dikritik, Bikin Hati Staf Medis Hancur

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 15 Mei 2020 17:34 WIB
Jill Hardener Foto: Instagram
Jakarta -

Seorang model bertato memicu kemarahan dan jadi kontroversi setelah berbagi foto mengenakan masker medis sebagai pakaian dalam. Aksinya itu dianggap tak beretika di tengah pandemi COVID-19.

Jill Hardener menutupi area intimnya dengan masker medis. Ia kemudian berpose untuk foto dan membagikannya kepada 1,7 juta pengikutnya di Instagram.



Postingan model bertato asal Berlin, Jerman ini pun mengundang banyak kritik. Tak sedikit dari mereka mengungkapkan tidak senang bahwa Jill membuang peralatan pelindung selama pandemi virus corona.

"Keren kamu menyia-nyiakan masker yang sangat dibutuhkan di bumi," komentar sarkastik netizen.

"Orang-orang sekarat dan masker tidak tersedia. Anda harus dilarang dari Instagram," kritik lainnya.

Jill Hardener pakai pakaian dalam dari masker medisJill Hardener pakai pakaian dalam dari masker medis Foto: Instagram



Seperti dilansir Daily Star, salah seorang pekerja medis juga ikut mengkritik tindakan Jill. Ia pun mengaku sangat hancur melihat Jill mengenakan masker medis untuk aksi yang sia-sia.

"Sebagai pekerja garis depan, ini menghancurkan hati saya dan membuat saya sangat marah. Kami membutuhkan sumbangan dari masker-masker ini. Kita harus memakai masker yang sama selama berbulan-bulan dan kita berisiko terkena beberapa kali!," kritik petugas medis

"Kami membutuhkan masker untuk dipakai oleh pasien dan masker untuk menutupi kami yang digunakan untuk mencegah paparan! Ini benar-benar konyol. Kamu seharusnya malu dengan dirimu sendiri," imbuhnya.



Jill bukanlah satu-satunya influencer yang menggunakan masker medis sebagai aksesoris fesyen. Seorang model kebugaran, Yulia Ushakova juga dikritik setelah dia membuat baju renang dari masker dan respirator di tengah pandemi coronavirus.



Simak Video "Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)