7 Fakta Youtuber Indira Kalistha yang Dikritik karena Remehkan Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 15 Mei 2020 14:41 WIB
indira kalistha Indira Kalistha viral dikritik karena meremehkan virus Corona. Foto: instagram @indirakalistha
Jakarta -

Beauty vlogger dan Youtuber Indira Kalistha dikenal dengan gaya nyeleneh dan konten uniknya. Di akun Instagram Indira juga sering membagikan tutorial makeup, masak dan challenge yang tak biasa.

Saat ini sosok Indira Kalistha tengah jadi perbincangan warganet. Bahkan nama wanita yang berlogat khas Betawi saat berbicara itu menjadi Trending topic di Twitter sampai hari ini Jumat (15/5/2020). Indira menjadi viral setelah video dirinya diwawancara Gritte Agatha diunggah ke YouTube pada Kamis (14/5/2020). Video berjudul @indira_Kalistha pertama kali diwawancara serius! #GritteBukaPraktek itu menuai banyak kritikan. Dalam cuplikan video yang viral Indira dianggap meremhkan virus Corona

Seperti apa sosok Indira Kalistha yang kini jadi kontroversi itu? Berikut ini Wolipop merangkum fakta tentang Indira Kalistha:

1. Indira Kalistha memiliki subscriber YouTube lebih dari 3 juta

Indira dikenal karena konsisten membuat konten di Youtubenya. Lewat akun Youtubenya Indira Kalistha, dia memiliki 3,17 juta subscribers dan sudah mengunggah sebanyak 731 video. Dengan pembawaannya yang khas, cerewet dan apa adanya, ia juga memiliki 1,5 juta pengikut di Instagramnya @indirakalistha. Pengikutnya yang banyak, ia menjadi banjir endorse dari berbagai brand. Selain itu dia juga pernah didapuk untuk menjadi pembicara karena pencapaiannya memperoleh peringkat kedua dalam kategori Beauty di Youtube Indonesia.

2. Indira Kalistha pribadi yang cerewet, heboh dan kocak

Indira KalisthaIndira Kalistha Foto: instagram @indirakalistha

Lewat konten yang ia bagikan, Indira Kalistha dikenal karena logatnya yang apa adanya alias blak-blakan, heboh dan kocak. Seperti dalam foto ini, YouTuber kelahiran 26 Februari 1995 itu tak segan memamerkan dubble chin-nya lewat akun Instagramnya, yang sontak membuat gelak tawa dan juga menghibur para pengikutnya.

3. Tutorial makeup yang tak biasa

Indira KalisthaIndira Kalistha Foto: instagram @indirakalistha

Indira Kalistha kerap membagikan video tutorial yang unik dan absurd. Seperti saat membuat tutorial makeup dengan tema masker. Wajahnya seakan-akan sedang menggunakan masker earlop warna hijau. Indira juga kerap menirukan gaya makeup artis Kylie Jenner, Nissa Sabyan, Billie Eilish dan masih banyak lagi yang ia unggah di akun Youtubenya. Indira juga pernah mengunggah tutorial makeup dengan step atau langka-langkah terbalik. Selain itu ia kerap membuat berbagai video challenge di akun Youtubenya.

4. Suka Membuat video tutorial masak

Indira juga sering membuat video tutorial memasak makanan yang ringan dan juga takjil. Seperti membuat makanan tahu jeletot, martabak khas Indira Kalistha, pisang cokelat, makaroni dan cheese goreng, es puding jelly dan ada resep yang absurd atau tak biasa seperti takjil cireng jumbo isi jengkol.

Indira KalisthaIndira Kalistha Foto: instagram @indirakalistha

5. Viral membuat pernyataan soal Corona

Pernyataan Indira Kalistha yang mendadak viral di media sosial karena membahas soal virus Corona itu diungkapkannya dalam akun Youtube Gritte Agatha. Ia menjadi bintang tamu di akun Youtube Gritte. Berikut pernyataan Indira yang viral dan banyak dikritik:

"Ini napas sayang-sayang kalau ditutup gitu loh dada sesek. Terus misalkan kalau ke mall atau ke pasar terus pegang-pegang, abis beli makanan dari ojek online itu aku nggak cuci tangan aku langsung makan aja gitu," ujar Indira kepada Gritte Agatha.

Indira Kalistha dan Gritte Agatha.Indira Kalistha dan Gritte Agatha. Foto: youtube Gritte Agatha

"Karena sebenernya, personally aku itu nggak terlalu... percaya kalo Corona itu ada, penyakitnya tuh ada cuman sebenernya nggak seheboh itu loh, gitu. Terkadang masyarakat terlalu, terlalu gampang ngambil berita gitu padahal mereka nggak cari tahu, ngggak ngedengerin dari beberapa pihak. Ngedengerinnya cuman dari satu pihak jadinya ngggak punya referensi. Nah, aku tipe yang kayak Corona? B aje gitu tapi tetap cari tahu banget aku tuh. Betul menghindari boleh tapi yang penting olahraga dari dulu bukan karena ada Corona aje. Olahraga dari dulu ampe lo mati, olahraga terus. Salat tetep jalan, makan sehat tetep jalan. Jangan! Ih udah cukup deh, kalo diterusin nggak abis-abis. Ya bukan karena ada Corona kalian ngubah hidup. Terus setelah Corona ini selesai terus balik lagi ke hidup yang kayak dulu gitu yang nggak sehat yang nggak sehat atau yang apa. Mau ada Corona, kek. Ada demam berdarah, kek! Ada flu burung, ada apa kek sehat tetep harus! Dikasih badan, dikasih otak ama Tuhan sayang-sayang kalo nggak lo rawat, begitu ya," ujar Indira Kalistha lagi di akun Youtube Gritte Agatha yang diunggah pada Kamis (14/5/2020).

6. Indira Kalistha istri dari Youtuber Aa Utap

Indira KalisthaIndira Kalistha Foto: instagram @gustafode

Indira Kalistha sudah menikah dengan sesama Youtuber yaitu Gustaf Sailendra alias Aa Utap. Suaminya juga populer di YouTube dengan subscriber lebih dari 2 juta. Isi konten Youtubenya juga kerap mengomentari berbagai video yang sedang viral, seperti video TikTok dan apa saja yang sedang menjadi perbincangan warganet. Tak jauh berbeda dengan istrinya, sosok Gustaf juga dikenal kocak dan menghibur para pengikutnya. Ia juga bergonta-ganti style dan warna rambut.

Empat bulan setelah menikah, Indira Kalistha sempat hamil namun kemudian keguguran. Dia mengalami keguguran di usia kehamilan sekitar 12 minggu.

7. Adik Indira Kalistha juga Youtuber

Generasi milenial saat ini memanfaatkan media sosial sebagai mata pencahariannya, salah satunya menjadi seorang Youtuber. Adik Indira Kalistha yang bernama Alikka Kalistha pun mengikuti jejak sang kakak untuk menjadi Youtuber. Alikka yang eksis di YouTUbe dengan 149 video mempunyai 689 ribu Subscribers. Konten yang diunggah oleh Alikka tentang video challenge tutorial makeup, membuat turorial memasak dan membuat video challenge kekinian lainnya.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)