Drakor The King: Eternal Monarch Banjir Kritik, Produk Iklan Bertebaran

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 11 Mei 2020 12:05 WIB
The King Eternal Monarch Adegan The King: Eternal Monarch yang dikritik karena menampilkan produk berlebihan bak iklan.Foto: Dok. SBS TV
Jakarta -

Serial terbaru Lee Min Ho, The King: Eternal Monarch kembali banjir kritikan. Kali ini episode 8 The King: Eternal Monarch dituding terlalu banyak produk iklan yang ditampilkan.

The King: Eternal Monarch bikin penonton setianya melampiaskan kekesalan mereka di media sosial setelah episode delapan tayang pada 9 Mei 2020. Netizen kesal karena para bintang drama Korea The King: Eternal Monarch berakting sambil mengiklankan sejumlah produk.

Sinopsis episode 8 The King: Eternal Monarch, dikisahkan Raja Kerajaan Korea Lee Gon yang kembali datang ke Republik Korea melalui pintu paralel menginap di hotel mewah bersama pengawalnya Jo Young. Salah satu adegan di kamar hotel memperlihatkan momen Lee Gon menelepon Jung Tae-eul sambil berjalan menuju kulkas. Dia kemudian mengambil sebotol kopi dari kulkas dan mengungkapkan rasa takjubnya akan rasa minuman tersebut.

"Aku terkejut. Aku minum kopi yang dibawakan Young untukku dan rasanya sama persis seperti yang biasanya aku minum di kerajaan. Rasanya sangat enak dan setelahnya pun menyegarkan. Kamu bilang Republik Korea menjual kopi ini di pasaran," begitu ucapan Lee Gon yang diperankan Lee Min Ho.

Deretan kalimat Lee Min Ho saat minum kopi ini termasuk salah satu yang membuat netizen mengkritik THe King: Eternal Monarch. Penonton setia drama Korea tersebut merasa mereka seperti sedang menonton iklan kopi. Apalagi produk kopi tersebut disorot beberapakali dalam serial yang tayang di Netflix dan SBS TV itu.

Adegan lainnya dalam The King: Eternal Monarch yang membuat netizen merasa seperti sedang menonton iklan terlihat saat Jung Tae-eul mengobrol dengan rekan polisinya Jangmi. Jung Tae-eul tiba-tiba saja mengeluarkan produk lip balm berwarna pink dan memakainya ke bibir dan pipinya.

Lip balm yang dipakai Kim Go-eun dalam episode 8 The King: Eternal Monarch itu diketahui datang dari brand KAHI. Kim Go-eun sendiri merupakan brand ambassador dari brand makeup Korea Selatan tersebut. Dan produk yang dipakainya merupakan balm stick serbaguna yang bisa dipakai untuk bibir dan wajah.

Setelahnya adegan berlanjut di mana Jangmi menawarkan kimchi kemasan pada Jung Tae-eul. Penonton merasa adegan ini seperti iklan karena produk kimchi kemasan itu disorot dengan jelas.

Selain itu ada juga adegan di mana para pemain The King: Eternal Monarch mendatangi restoran minuman bubble tea favorit mereka. Netizen merasa serial tersebut berkali-kali menonjolkan merek minuman The Alley yang memang menjadi bagian dari The King: Eternal Monarch.

Berbagai penampilan produk di episode 8 The King: Eternal Monarch itulah yang membuat netizen meradang. "Episode ini benar-benar membuatku kesal. Aku merasa kasihan pada para aktor dan aktris yang harus memerankan karakter mereka dan melakukan dialog mengenai suatu produk. Ini membuat mereka jadi diolok-olok," tulis salah satu netizen di forum Theqoo.



Simak Video "Tren Mukena Anak 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)