7 Fakta Menarik Kim Tae Ri, Lawan Main Song Joong Ki di Film Space Sweepers

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 07 Mei 2020 17:00 WIB
Kim Tae Ri Kim Tae Ri. Foto: Instagram
Jakarta -

Kim Tae Ri mencuri perhatian sejak berperan di film Korea Space Sweepers. Ia menjadi lawan main Song Joong Ki di film fiksi ilmiah pertama Korea Selatan yang berlatar di ruang angkasa itu.

Sosok Kim Tae Ri tentu tidak asing lagi di industri hiburan Korea Selatan. Artis cantik kelahiran 1990 ini memulai debut filmnya pada 2016.

Kecantikan yang dimiliki Kim Tae Ri membuat dirinya dikagumi oleh para penggemarnya. Berikut tujuh fakta menarik tentang Kim Tae Ri.

1. Tumbuh di Keluarga Miskin

Kim Tae RiKim Tae Ri Foto: Instagram

Semasa kecil, Kim Tae Ri tumbuh dan dibesarkan oleh neneknya. Aktris lulusan Kyung Hee University jurusan Jurnalisme dan Komunikasi ini tumbuh di keluarga miskin. Kim Tae Ri memiliki sejumlah pekerjaan ketika ia bersekolah dan pernah bekerja di KFC, sebuah perusahaan surat kabar, dan kafe, sebelum akhirnya ia bisa mengejar karier di industri hiburan.

2. Model

Kim Tae RiKim Tae Ri Foto: Instagram

Sebelum menjadi artis, Kim Rae Ri mengawali kariernya di industri hiburan sebagai model. Sosok Kim Tae Ri muncul di iklan televisi untuk beberapa merek. Tak hanya itu, Kim Tae Ri juga pernah menjadi model video klip 'Spring Is Coming' dari Tafka Buddha.

3. Kim Tae Ri Film dan Acara TV

Kim Tae RiKim Tae Ri Foto: Instagram

Nama Kim Tae Ri mulai dikenal sejak dirinya berperan di film Handmaiden pada 2016. Saat itu Kim Tae Ri berhasil mengalahkan 1.500 kandidat untuk karakter dalam film Handmaiden.

Pada 2017, Kim Tae Ri bermain di film berjudul 1987: When the Day Comes dan menjadi film box office yang sukses. Namanya pun semakin populer. Setahun setelahnya, Kim Tae Ri kembali main film yang diangkat dari komik berjudul Little Forest.

4. Drama Kim Tae Ri

Kim Tae RiKim Tae Ri Foto: Instagram

Kim Tae Ri memulai debutnya di drama televisi lewat serial berjudul Mr Sunshine. Drama Korea yang juga dibintangi oleh Lee Byung Hun ini sukses meraih rating tinggi. Mr Sunshine berkisah tentang seorang prajurit yang kembali ke Tanah Airnya setelah beberapa tahun. Setelah kembali ke Korea, ia jatuh cinta dengan putri bangsawan, diperankan oleh Kim Tae Ri.

5. Penghargaan

Kim Tae RiKim Tae Ri Foto: Instagram

Kim Tae Ri memenangkan sejumlah penghargaan untuk perannya dalam The Handmaiden. Pada 2016, ia memenangkan penghargaan Best New Actress di beberapa acara seperti 16th Director's Cut Awards, 25th Buil Film Awards dan the 17th Busan Film Critics' Awards.

Pada 2017, Kim Tae Ri memenangkan penghargaan sebagai Best Newcomer di beberapa acara. Pada tahun yang sama, namanya juga masuk nominasi untuk aktris pendatang baru terbaik di Baeksang Arts Awards dan Chunsa Film Art Awards.

6. Kontroversi Kim Tae Ri

Kim Tae RiKim Tae Ri Foto: (dok. Istimewa)

Kim Tae Ri memulai debutnya di film The Handmaiden yang kontroversial. Di awal kemunculannya itu, ia tampil berani dengan beradegan panas. Tak hanya mempertontonkan tubuhnya yang seksi, Kim Tae Ri Handmaiden juga memperlihatkan adegan ranjang dengan sesama wanita.

7. Beradu Akting dengan Song Joong Ki

Kim Tae Ri di film Space SweepersKim Tae Ri di film Space Sweepers Foto: (dok. Istimewa)

Kim Tae Ri dan Song Joong Ki berperan dalam film Space Sweepers. Pada film fiksi ilmiah ini, Kim Tae Ri memerankan kapten kapal luar angkasa. Berlatar di luar angkasa dengan pengaturan waktu 2092, Space Sweepers sendiri direncanakan tayang musim panas 2020 ini.



Simak Video "Berapa Perkiraan Jumlah Harta Gono Gini Song Song Couple?"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)