Hasilkan Ratusan Juta, Remaja Satu Anak Ini Biayai Keluarganya dari TikTok

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 04 Mei 2020 09:39 WIB
sarah magusara Foto: Instagram @sarahmagusara
Jakarta -
Sarah Magusara populer di TikTok dengan video-video tariannya. Hanya mengandalkan media sosial, Sarah bisa membiayai seluruh keluarganya, termasuk anaknya yang masih berusia enam bulan. Sarah yang berumur 18 itu pun mengungkap bagaimana orang lain juga bisa mendapatkan penghasilan dari media sosial sepertinya.

Sarah sudah mulai memvideokan tariannya sejak 13 tahun sebelum TikTok populer. Wanita yang tinggal di Australia tersebut sebelumnya memang penari yang pernah bergabung dengan tim dance lokal lalu beralih ke media sosial untuk mengunggah koreografinya.

"Saudara lelakiku adalah orang yang mengajarkan menari. Aku hanya melihatnya menari suatu hari di ruang keluarga dan aku berpikir, aku menginginkannya. Jadi dia yang mengajarkanku.


[Gambas:Instagram]


"Aku bergabung dengan kru dance lokal pada 2016 dan mereka mengajarkan banyak hal padaku. Misalnya, ada perbedaan tarian seperti ballet, jazz, hip hop. Jadi itu benar-benar di mana pengetahuan menariku berkembang," ungkap Sarah kepada Nine Honey.

Seperti YouTube dan Instagram, mereka yang populer di TikTok bisa mendapatkan penghasilan tak sedikit dari video-video mereka. Berdasarkan TikTok Money Calculator, Sarah pun bisa menghasilkan sekitar $,7970 (Rp 121 jutaan) hingga $13,283 (Rp 202 jutaan) untuk satu postingan meski angka ini belum dikonfirmasi.

"Aku hanya beruntung punya 13,1 juta pengikut jadi aku bisa menghasilkan cukup untuk mengurus diriku sendiri, keluargaku, pasanganku, dan bayiku," katanya.

[Gambas:Instagram]


Pemilik akun TikTok @sarahmagusara tersebut memang sudah punya anak karena hamil ketika masih duduk di kelas 12 SMA. Ketika itu ia harus menyeimbangkan waktu antara belajar dan menghadapi perubahan tubuhnya yang mengandung anak. Untungnya Sarah berhasil menyelesaikan sekolahnya bahkan ikut prom sebelum melahirkan bayi perempuannya, Zamira.

Ketika membuat satu video, Sarah mengaku biasanya hanya perlu berlatih lima hingga 15 menit dalam sehari. Sebagai seseorang yang populer di TikTok, ibu satu anak yang masih bisa dibilang remaja ini pun memberikan tipsnya agar jadi terkenal di media sosial. Yakni dengan langsung ikut tren video yang sedang viral, entah itu tarian atau tantangan.

Kini Sarah berharap ia bisa mengandalkankemampuanmenarinya agar punya keuangan yang stabil untuk bertahan di tahun-tahun selanjutnya. Ke depannya, Sarah masih berencana untuk membagikan video mengenai tarian dan kehidupannya di media sosial.



Simak Video "Viral #VogueChallenge di Medsos, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)