Ingin Renang Saat Lockdown, Crazy Rich Ini Rela Sewa Kolam Renang Rp 108 Juta

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 29 Apr 2020 08:45 WIB
Ilustrasi pria berenang Foto: Getty Images/DaniloAndjus
Singapura -

Crazy rich asal Inggris yang tinggal di Singapura melakukan hal yang tak terduga di tengah lockdown. Ia rela menyewa kolam renang dengan harga 10 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp 108 juta karena keinginannya untuk berenang.

Bule Inggris yang saat ini tinggal di kondominium itu mengaku bahwa tidak bisa menggunakan kolam renang yang saat ini ditutup. Pria tersebut kemudian mencari rumah dengan fasilitas kolam renang di dekat tempat tinggalnya.


Menurut Lester Chen, agen real estate di Singapore Realtors Inc, pria tersebut awalnya ingin menyewa seluruh bungalow di Sentosa Cove yang nilai propertinya seharga 30 juta dolwar singapura. Tapi setelah dihitung, nilai sewa 30 ribu dolar singapura terlalu tinggi karena pada dasarnya dia hanya ingin memakai kolam renangnya saja.

"Saya tanya kepada pria tersebut alasannya ingin menyewa bungalow. Pria tersebut menjawab dia hanya ingin menggunakan kolam renang karena di tempatnya tutup karena lockdown," ujar Lester, seperti dikutip dari Bloomberg.

Saat ini Singapura telah memberlakukan sistem lockdown selama empat minggu, dan diperpanjang hingga 1 Juni untuk meredam kasus penyebaran virus COVID-19. Fasilitas publik seperti lapangan olahraga, gym dan kolam renang saat ini ditutup.


Setelah membicarakan dengan pemilik bungalow, akhirnya pria Inggris itu diizinkan menyewa hanya untuk kolam renangnya saja. Si pria bule itu bahkan tidak segan membayar dengan harga tinggi.

Dalam perjanjian ditulis bahwa ia bisa menyewa hanya dalam waktu tiga bulan. Ia bahkan tidak bisa memakai kolam renang lagi jika sebelum waktu tiga bulan sudah ada penyewa baru. Demi bisa melakukan aktivitas renang, pria tersebut pun menyetujui syarat apapun yang diajukan.



Simak Video "Lockdown karena Corona, Bisa Nikah Online di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)