Kisah Tragis Ibu yang Tidak Bisa Belikan Anaknya Susu Gara-gara Corona

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 25 Apr 2020 10:21 WIB
ilustrasi ibu dan anak Ilustrasi Foto: thinkstock
Jakarta -

Pandemi Corona memang telah membuat segalanya berubah. Melakukan kegiatan isolasi diri demi mencegah infeksi virus tersebut mungkin tidak terasa sulit bagi orang-orang yang memiliki kehidupan financial yang baik, tetapi tidak bagi mereka yang hidup kekurangan.

Hal ini yang dirasakan oleh seorang ibu yang berasal dari Maha Sarakham, Thailand. Akibat pandemi Corona, dirinya terpaksa tidak bisa lagi mencari nafkah.


Seperti dikutip dari Nation Thailand, ibu dari dua orang anak yang bernama Irada Lordpest memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena tidak memiliki uang untuk membelikan susu bagi anaknya. Irada ditemukan pada 20 April dalam keadaan gantung diri di kamar mandi rumahnya.

Melihat hal tersebut, saudara laki-laki yang menemukannya langsung membawanya ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa Irada tidak tertolong. Dirinya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Somjit Siwai, kepala desa Pao tempat Irada tinggal mengatakan bahwa keluarga Irada sangatlah miskin. Selain itu, Irada juga baru saja bercerai dengan suaminya. Hal itu membuat Irada harus mencari nafkah untuk kedua putranya yang berusia enam tahun dan enam bulan.

Biasanya Irada mencari nafkah dengan menjual yogurt. Namun semenjak pandemi Corona, hal itu tidak bisa dilakukannya lagi.


Kehilangan pekerjaan membuat Irada tidak sanggup untuk membayar tagihan dan membelikan susu untuk anaknya. Menurut penuturan Somjit, Irada sempat meminta tolong kepadanya untuk memperpanjang pinjaman dan Somjit pun sudah mengatakan bahwa dirinya akan mencoba menelepon bank. Namun tidak lama setelahnya, Somjit jutru mendengar kabar dari ibu Irada bahwa putrinya tersebut telah meninggal.

Hingga kini Somjit masih mengkhawatirkan keluarga Irada. Bagaimanapun menurutnya keluarga tersebut masih membutuhkan bantuan.




Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/kik)