Selebgram Viral 'Mirip' Angelina Jolie Terinfeksi Virus Corona di Penjara

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 22 Apr 2020 12:09 WIB
Sahar Tabar, wanita operasi mirip Jolie Foto: Instagram @sahartabar_offcial
Jakarta -
Seorang selebgram Iran sempat jadi viral beberapa tahun lalu. Membuat wajahnya jadi mirip Angelina Jolie versi zombie, wanita bernama Sahar Tabar itu mendunia karena foto-foto editannya. Sayangnya nasib kurang baik menimpa Sahar beberapa waktu ini. Setelah dipenjara karena berbagai tuduhan, ia juga dikabarkan terinfeksi virus Corona.

Sahar Tabar yang punya nama asli Fatemeh Khishvand dikatakan sedang menderita sakit cukup parah karena tertular virus Corona. Dilansir The Sun, ia bahkan harus memakai ventilator atau alat bantu pernapasan di penjara. Dikatakan bahwa para pengacara pun telah meminta agar wanita 22 tahun itu bisa dibebaskan untuk dapat disembuhkan.

Berdasarkan laporan pusat hak asasi manusia di Iran, sayangnya hingga kini permintaan tersebut ditolak oleh hakim meski virus Corona telah merebak di penjara. Dikatakan jika sebanyak 85 ribu tahanan sudah dibebaskan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang telah membunuh ratusan orang di Iran. Tapi sayangnya, Sahar Tabar tidak bisa jadi salah satunya.

"Kami merasa ini sangat tidak bisa diterima bahwa wanita muda ini sekarang terkena virus Corona di dalam lingkungan ini ketika perintah penahanan sudah diperpanjang selama dia di penjara," kata pengacara hak asasi manusia Payam Derafshan.

Sahar sendiri telah ditahan sejak tahun lalu karena berbagai tuduhan terkait kejahatan budaya, sosial, korupsi moral. Ia dituduh melakukan berbagai hal yang melanggar hukum Iran, seperti penistaan agama, menghasut kekerasan, bahkan mendukung anak-anak muda untuk korupsi.

Wanita tersebut juga sempat disebut sebagai contoh bagaimana kegilaan menjadi terkenal di media sosial telah merusak hidup seseorang. Sahar pun sebelumnya mengaku memang menyesali sejumlah hal, termasuk tidak mendengarkan perkataan ibunya ketika mulai mengedit wajah dan diposting ke Instagram.

"Aku tidak terlihat seperti foto-foto yang aku Photoshop. Ibuku mengatakan padaku untuk berhenti tapi aku tidak mendengarkan. Kadang-kadang kata-kata orang lain atau teman bisa lebih penting daripada orangtua," ungkap Sahar yang wajahnya diblur ketika tampil di program tersebut.

Selain kasus tuduhan kejahatan budaya dan korupsi moral,Sahar juga pernah jadi perbincangan karena sejumlahnetizen yang mengeluhkanunggahannya. Mereka melaporkanSahar mendapatkan properti dengan cara yang ilegal hingga menghina aturan berpakaian negara. Tak lama setelahnya,InstagramSaharTabar menghilang.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)