Lawan Corona, Olivia Zalianty Rajin Buat Ramuan Herbal Sendiri

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 21 Apr 2020 15:37 WIB
Olivia Zalianty Cara Olivia Zalianty menghadapi virus corona. Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, tepat tanggal 21 April 2020 mengajak kita kembali mengenang perjuangan para wanita. Perjuangan tersebut tidak terhenti sampai saat ini, terutama saat pandemi Corona melanda. Olivia Zalianty, salah satu selebriti Indonesia juga merasakan hal tersebut. Saat ini dirinya juga berjuang melawan pandemi COVID-19 dengan tetap di rumah saja dan menerapkan gaya hidup sehat.

"Kalau saya pribadi, saya ini diajarkan oleh orangtua saya untuk kembali ke dapur," kata Olivia Zalianty dalam konferensi pers 'Peran Para Kartini di saat Pandemi COVID-19' pada Selasa (21/4/2020) di TV Pool (Live Streaming) BNPB.

Menurut Olivia, kegiatan isolasi diri ini membuat para wanita menjadi lebih sering memasak di rumah. Para wanita yang tadinya tidak bisa memasak akan mulai mencoba belajar memasak, seperti dengan melihat cara-caranya di Youtube. Dengan demikian, wanita yang tadinya tidak bisa memasak kini jadi bisa memasak.



"Selain itu ibu saya juga mengenalkan dengan kearifan lokal. Yang sudah saya lakukan setiap hari, yaitu dengan membuat ramuan-ramuan obat untuk diungkep. Saya juga berolahraga teratur. Setiap pagi di bawah sinar matahari pagi," jelas adik Marcella Zalianty itu.

Melakukan isolasi diri bisa menjadi saat yang tepat untuk belajar mengenai hal-hal baru, seperti yang dilakukan oleh Olivia Zalianty. Tapi selain itu, mengingat situasi pandemi Corona saat ini, sangat penting juga untuk menjaga kesehatan dengan makan-makanan bergizi serta rajin berolahraga. Kalau kamu, apa yang sudah kamu lakukan untuk menghadapi COVID-19?



Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)