ADVERTISEMENT

YouTuber Amerika Dihujat Fans KPop Karena Bilang BTS Mirip Wanita

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 21 Apr 2020 09:09 WIB
Shallon Lester. Foto: Instagram @shallonxo
Jakarta -
Popularitas boyband Korea di kancah internasional sayangnya memunculkan sejumlah komentar xenophobic (ketidaksukaan pada orang asing) terhadap para membernya. Salah satu yang baru-baru ini terjadi adalah saat YouTuber kontroversial Sallon Lester berkomentar bahwa grup BTS terlihat seperti wanita. Tentu saja pernyataan tersebut mendapat hujatan dari para fans KPop.

Dalam sebuah video yang baru-baru ini diunggah, YouTuber sekaligus penulis Shallon Lester berbicara mengenai BTS dan Monsta X yang tampak sengaja dibuat untuk mengolok-olok mereka. Memegang poster BTS, Shallon mengomentari para personelnya yang bilang 'the women of BTS'. Tak hanya berkata kurang baik terhadap member BTS, Shallon pun melontarkan pernyataan menyinggung mengenai pria Asia pada umumnya.

"Aku tidak mengerti. Lihat orang-orang ini, aku tidak tahu harus memanggil mereka apa, pria atau wanita, karena aku tidak tahu mereka apa,"

"Lihat highlight (rambut) itu. Banyak highlight dari mal salon Toni & Guy dan lensa kontak. Kamu adalah pria Asia. Kamu tidak perlu terlihat seperti gadis bernama Ashleigh dengan banyak highlight dan mata biru. Kamu diperbolehkan untuk terlihat seperti pria Asia dengan rambut dan mata gelap," ungkap Shallon Lester mengenai Jimin.

Shallon Lester lagi-lagi berkomentar mengenai penampilan personel BTS yang juga dikatakan berwajah sama. "Mengapa kalian semua punya rambut oranye aneh yang sama? Warna lipstik apa itu? Kamu terlihat cantik," tuturnya mengenai J-Hope. "Satu ini. Oh Pinky Lee. Aku tidak, bagaimana kalian membedakan orang-orang ini?" kata Shallon saat melihat Jungkook.

"Apakah aneh bahwa aku berpikir orang-orang Asia seharusnya terlihat seperti Asia? Aku tak tahu, sebut aku gila," tambahnya.

Tak puas dengan BTS, Shallon Lester juga membawa poster Monsta X. Shallon pun kembali mengomentari penampilan mereka yang dianggap aneh dan tidak bisa dibedakan dengan BTS. "Kamu tidak bisa membohongiku, ini juga BTS. Kamu mungkin bilang ini Monsta X tapi mereka punya potongan rambut yang sama, mereka punya lensa kontak yang aneh, tidak bisa dibedakan. Tidak mungkin mereka orang yang berbeda,"

Para fans KPop pun beralih ke Twitter dan mengritik sikap Shallon Lester yang dianggap rasis. Tampaknya karena banyaknya kritik, video itu pun sudah dihapus dari akun YouTube Shallon. Meski begitu, potongan videonya masih jadi perbincangan.









Simak Video "Pemerintah Korsel Izinkan BTS Manggung Selama Masa Wamil"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)