Hi Bye, Mama! Tamat di Episode 16, Ini Fakta-faktanya

Puti Yasmin - wolipop Senin, 20 Apr 2020 18:03 WIB
hi bye, mama drama korea Foto: Dok. tvN/Drama Hi Bye, Mama! Tamat di Episode 16
Jakarta -

Drama Korea Hi Bye, Mama! telah selesai ditayangkan pada episode 16. Penayangan sekuel ini dilakukan pada Minggu (19/4/2020) kemarin pukul 19.00 WIB.

Berakhirnya drama ini pasti membuat patah hati para penggemarnya. Bagaimana tidak, mereka tidak akan melihat akting dari aktor dan aktris favoritnya. Maka dari itu, ada beberapa fakta yang perlu kamu tahu dari drama ini.

Drama Hi Bye, Mama! Tamat di Episode 16Drama Hi Bye, Mama! Tamat di Episode 16 Foto: Hi Bye, Mama! (dok. Netflix)

Nah, berikut fakta-fakta Hi Bye, Mama:

1. Sinopsis

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Cha Yu Ri yang telah menjadi arwah dan kembali hidup. Namun, kesempatannya di dunia hanya selama 49 hari sebelum akhirnya kembali menjadi arwah.

Menurut paranormal, Cha Yu Ri bisa kembali menjadi manusia seutuhnya bila mendapatkan tempatnya kembali selama di dunia. Cha Yu Ri diketahui memiliki suami serta anak semasa hidupnya.

Bahkan, selama menjadi arwah ia selalu mengikuti suami dan anaknya yang bernama Seo-Woo. Namun, kejadian ini justru membuat Seo-Woo dapat melihat hantu.

Cha Yu Ri pun berupaya agar Seo-Woo dapat normal kembali. Pada kesempatannya menjadi manusia ia akhirnya mencoba menjauhkan Seo-Woo dari hantu-hantu di sekitarnya.

Namun, permasalahan menjadi melebar ketika orang-orang di sekitarnya menyadari Cha Yu Ri yang kembali hidup. Ia pun harus berbohong jika akan kembali menjadi arwah usai 49 hari di dunia.

Hi Bye, Mama! Episode 16 pun akan menjawab pilihan Cha Yu Ri apakah akan menjadi manusia atau memilih untuk kembali menjadi arwah.

2. Debut Kim Tae Hee Setelah 5 Tahun

Cha Yu Ri diperankan oleh aktris cantik Kim Tae Hee. Drama ini pun menjadi ajang debutnya setelah vakum dari dunia akting selama lima tahun.

Kim Tae Hee terakhir diketahui membintangi drama Yong-Pal di tahun 2015 silam. Ia berperan sebagai anak orang orang kaya yang berusaha disembuhkan oleh dokter berbakat bernama Yong-Pal.

Drama Hi Bye, Mama! Tamat di Episode 16Drama Hi Bye, Mama! Tamat di Episode 16 Foto: Dok. tvN

3. Seo-Woo Aslinya Anak Laki-laki

Anak Cha Yu Ri dalam drama digambarkan sebagai seorang bocah perempuan bernama Seo-Woo. Namun ternyata, ia adalah seorang anak laki-laki bernama Seo Woo Jin.

Bocah laki-laki itu dipilih untuk memerankan anak Cha Yu Ri karena tim produksi mengaku ia memiliki wajah yang mirip dengan Kim Tae Hee.

4. Dibuat oleh Sutradara Oh My Ghostess dan Abysss

Kisah mengenai hantu yang hidup kembali menjadi tema yang menarik diangkat dalam sebuah drama. Nah, ternyata sang Sutradara, Yoo Je Won tidak asing lagi tema seperti ini.

Diketahui, sebelumnya Yoo Je Won menyutradarai drama Oh My Ghostess dan Abyss yang ceritanya mengenai seseorang yang hidup kembali.

5. Raih Rating Tinggi

Drama Hi Bye, Mama! Episode 16 menarik perhatian banyak penggemarnya. Bahkan, tercatat drama ini mendapatkan rating tinggi, yakni rata-rata 5,1 persen secara nasional.

Jika penasaran, kamu bisa menonton atau download drama ini dengan sub Indonesia di layanan streaming legal ya!



Simak Video "30 Ribu Bisa Cukup Buat Seminggu?"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)