Kisah Pilu Pria Nekat Berenang karena Kangen Keluarga Saat Lockdown Corona

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 16 Apr 2020 06:30 WIB
nelayan nekat berenang Foto: dok. Bernama
Jakarta -

Penguncian wilayah atau lockdown yang diterapkan pemerintah Malaysia dan Thailand demi mencegah penyebaran virus corona berdampak pada sistem transportasi publik tak beroperasi hingga pembatasan gerak dan larangan bepergian. Hal tersebut membuat seorang nelayan tak bisa pulang ke negara asalnya, dan membuat dirinya terpaksa berenang karena merindukan keluarga.

Seorang nelayan asal Thailand terdampar di Malaysia selama beberapa hari sejak pemerintah setempat memberlakukan penguncian wilayah. Pria berusia 45 tahun ini pun memutuskan berenang kembali ke negara asalnya demi bertemu dengan keluarganya.

Seperti dilansir Worldofbuzz, nelayan ini ditemukan kelelahan oleh polisi laut. Merindukan keluarganya di Piman, Satun, Thailand, membuat nelayan ini nekat berenang.

"Saya sangat merindukan keluarga saya dan saya tidak yakin kapan daerah pemeriksaan perbatasan akan terbuka. Inilah sebabnya saya memutuskan untuk berenang kembali ke rumah," kata nelayan.

Menurut Inspektur Polisi Marin Satun Leftenan Kolonel Banjerd Manavej, nelayan ini sudah berjalan selama dua hari sampai dia tiba di kanal selebar 100 meter dan berenang menyebranginya. Namun, arus yang kuat telah menyapu nelayan ini ke laut. Beruntungnya nelayan lain menemukannya.

"Nelayan ini terlihat berenang . Ia dalam keadaan kelelahan ketika kami menjumpainya. Bagaimanapun, dia terlihat sangat senang melihat kami. Dia telah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan," kata polisi.



Simak Video "Lockdown karena Corona, Bisa Nikah Online di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)