Aksi Manis Suami Demi Dampingi Istri Kemoterapi saat Wabah COVID-19

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 09 Apr 2020 17:08 WIB
Young woman with drip standing by the hospital window Ilustrasi kemoterapi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz)
Houston -

Pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19 menyebabkan banyak orang terpisah dari anggota keluarga atau orang-orang terkasihnya. Situasi tersebut juga memaksa seorang pasien kanker harus melalui kemoterapi tanpa sang suami di sisinya. Namun, ia tetap punya cara tersendiri untuk memastikan istrinya tak sendiri.

Adalah Kelly Harrell Conner, ibu rumah tangga yang didiagnosis mengidap kanker sejak Januari lalu. Suaminya, Albert Connor, selalu setia mendampingi Kelly di setiap sesi kemoterapi di rumah sakit.



Namun, semuanya berubah ketika COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona mulai mewabah. Rumah sakit tempat Kelly menjalani kemoterapi, yakni MD Anderson Cancer Centre di Houston, Texas, AS, pun memberlakukan kebijakan pembatasan sosial.

Orang-orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk, tanpa terkecuali suami Kelly. Namun, kondisi tersebut tak menghalangi Albert untuk tetap menemani istrinya.



Albert duduk di seberang rumah sakit sambil berlindung di bawah pintu belakang mobilnya. Di depan pria 44 tahun itu terdapat sebuah papan dengan tulisan yang berbunyi, "Aku tidak bisa bersamamu, tapi Aku ada di sini." Di bawah kalimat tersebut, Albert juga mengucapkan terima kasih kepada para staf rumah sakit yang tetap berjuang di tengah pandemi COVID-19.

Kelly mengunggah foto suaminya yang setia mendampinginya di Facebook. "Hal termanis yang kulihat belakangan ini. Doa dan cinta untukmu sekeluarga," tulis seorang netizen di kolom komentar. "Itu baru suami terbaik!" kata netizen lainnya.



Simak Video "5 Tips Aman ala dr Reisa agar Terhindar COVID-19 Saat Terima Paket"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)