Kisah Kebaikan Tak Pandang Agama, Bantu Tetangga yang Isolasi karena Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 08 Apr 2020 18:17 WIB
Karantina Makan Foto: Istimewa
Jakarta -

Di media sosial viral cerita seorang wanita bernama Pauline Loven melalui akun Twitternya @periodwardrobe yang mengungkapkan kebaikan tetangganya yang beragama Islam. Dia menyampaikan rasa harunya atas bantuan yang telah diberikan oleh tetangganya.

Pauline mengaku dia tengah melakukan isolasi mandiri karena virus corona. Karena sedang karantina ini, dia tidak bisa keluar rumah untuk membeli makanan.

Pauline mengisahkan tetangganya yang memeluk agama Islam memberikan dukungan untuknya. Tetangganya tersebut yang mengetahui kabar Pauline sedang menjalani masa karantina secara mandiri di rumahnya langsung memberikan hand sanitizer, buah segar dan salad.



"Tetanggaku yang merupakan orang muslim, memberikan sebuah paket buah yang segar, salad dan Hand sanitiser, karena ia tahu aku sedang mengisolasi diri️. Kemudian aku bertanya melalui pintu kaca apa aku berutang padanya? Lalu ia menjawab,'Tidak ada, kamu adalah tetanggaku dan kita adalah keluarga'," tulis Pauline Loven di Twitter pada Senin (6/4/2020).





Tweet Pauline itu pun viral. Hingga kini tweet tersebut telah mendapatkan 101.000 Likes, 26.000 Retweets dan 1.300 komentar. Ada yang bertanya mengapa Pauline menyebutkan agama tetangganya dan ada juga yang merasa senang melihat aksi tetangganya itu.

"Ini indah, dan telah membuat saya lebih baik," kata akun @ChrissieGrech.

"Terkadang, bagi seseorang yang tidak sering bepergian, ini adalah jenis cuitan yang mengingatkan bahwa selalu ada orang baik di luar sana, mengirimkan energi positif selama krisis virus Corona ini. Terima kasih, Pauline. Saya harap baik Anda & tetangga Anda bisa melalui ini bersama-sama," tulis akun @nakaaaa28.

"Hal itu sungguh indah Pauline, Sungguh. Hanya saya bertanya-tanya, mengapa Anda merasa perlu untuk menyebutkan agamanya?" tanya akun @lose_all_faith
.
"Tetangga saya juga orang muslim. Mereka juga memberikan dukungan yang sangat luar biasa. Kami mendukung satu sama lain, agar situasi bisa kembali pulih di seluruh dunia. #COVID19," harap akun @margaret_ruane.
·



Simak Video "BTS Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)