Perjuangan Pria Kayuh Sepeda Cari Makanan untuk Anak Istri Saat Lockdown

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 07 Apr 2020 21:03 WIB
Abam botak Foto: Facebook
Malaysia -

Keputusan pemerintah Malaysia yang memberlakukan lockdown demi mencegah penyebaran Covid-19 membuat banyak orang kesulitan, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian. Seperti dialami oleh pria ini yang harus mengayuh sepedanya mencari bantuan makanan untuk anak dan istrinya di rumah.

Seorang pria bernama Abam Botak berbagi kisah di Facebook tentang seorang ayah muda yang mencari makanan untuk keluarganya. Saat itu Abam membantu mendistribusikan makanan kepada yang membutuhkan dan melihat seorang pria dengan sepeda menghampiri dirinya.

"Pada hari pertama kami membagikan bantuan makanan, seorang ayah muda yang terengah-engah mendatangi kami dengan sepeda. Kami bertanya kepadanya, ada apa? 'Saya datang untuk meminta bantuan, tuan. Saya mendengar Anda memberikan bantuan, bisakah Anda memberikan beberapa makanan untuk anak dan istri saya di rumah? Kami tidak punya apa-apa lagi di rumah. Tolong, bantu saya, saya mohon'," tulis Abam

"Wajahnya menunjukkan bahwa dia membutuhkannya. Dari ekspresinya hingga matanya, aku melihat harapan yang dia miliki untuk kita. Dia berbicara kepada kita. Dia dari Kampung Bakau. Dia mengejar kami dengan sepeda sampai Sundang Darat, "tambah Abam Botak.

Abam botakAbam botak Foto: Facebook

Syukurnya, ada beberapa orang dari timnya datang dan berhasil membagikan sebagian makanan serta bahan makanan lainnya kepada pria tersebut.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kami berhasil membantunya. Wajahnya memiliki senyum terbesar saat ia menerima bantuan. Ketika dia menyapa saya, dia mencoba mencium tangan saya tetapi saya segera menariknya. Saya mengatakan kepadanya jangan seperti itu, kita semua sama," ujar Abam.



Simak Video "Lockdown karena Corona, Bisa Nikah Online di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)