Luar Biasa, Wanita Ini Melahirkan Anak ke-22 di Tengah Pandemi Corona

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 06 Apr 2020 11:38 WIB
Sue Radford Sue Radford melahirkan anak ke-22. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kebahagiaan meliputi keluarga yang populer lewat reality show '6 Kids and Counting'. Sang ibu baru saja melahirkan anak ke-22.

Kepada The Sun, keluarga dengan anak terbanyak di Inggris itu menyampaikan kabar bahagia kelahiran anak mereka yang ke-22. Sue Radford sang ibu, dan Neil Radford sang ayah dari bayi tersebut mengatakan anak ke-22 mereka lahir di rumah sakit Royal Lancaster Infirmary. Bayi perempuan itu lahir dengan berat 3,1 kg setelah sang ibu melalui persalinan selama 10 jam.

"Aku sangat takut karena aku sebelumnya sama sekali tak pergi ke rumah sakit dengan adanya virus (corona-red) ini. Aku juga takut Noel tidak boleh menemaniku," kata Sue.

Melahirkan di tengah pandemi corona diakui Sue sebagai pengalaman persalinan paling aneh yang pernah dilaluinya. Meski demikian, menurutnya pengalaman itu menjadi salah satu yang terbaik yang dilakukannya.

Sue RadfordSue Radford Foto: Dok. The Radford Family



Sue menambahkan saat ini dia dan Noel belum memutuskan nama untuk bayi mereka. Keduanya juga tidak bisa mendafartakan nama bayi mereka karena adanya pandemi corona ini. Sesuai aturan di Inggris, sebenarnya bayi yang baru lahir harus didaftarkan ke pihak berwenang maksimal 42 hari setelah dia dilahirkan. Namun karena adanya corona, semua pendaftaran kelahiran bayi boleh ditunda.

Sebelumnya Sue dan Noel Radford mengabarkan bahwa mereka tengah menantikan kelahiran anak ke-22 melalui akun Youtube pribadinya pada Minggu, 20 Oktober 2019. Dalam video singkat tersebut pasangan ini memperlihatkan hasil USG si jabang bayi. Padahal sebelumnya pasangan ini sempat mengatakan bahwa mereka tidak akan menambah anak lagi setelah kelahiran anaknya yang terakhir pada 2018.

Sue RadfordSue Radford Foto: Dok. The Radford Family



Sue tadinya berharap bahwa anaknya yang ke-22 ini berjenis kelamin laki-laki. Jika anak yang dikandungnya laki-laki, maka jumlah anaknya akan seimbang, yaitu 11 untuk pria dan 11 untuk wanita. Namun ternyata anak ke-22 mereka berjenis kelamin perempuan.

Sue melahirkan anak ke-21 pada November 2018 yang diberinya nama Bonnie Raye. Anak-anaknya yang lain adalah Archie berusia 18 bulan, Phoebe, 2 tahun, Hallie, 3 tahun, Casper, 6 tahun, Oscar, 7 tahun, Tillie, 9 tahun, Max, 11 tahun, Josh, 12 tahun, Aimee, 13 tahun, Ellie, 14 tahun, James, 15 tahun, Katie, 16 tahun, Millie, 17 tahun, Luke, 18 tahun, Daniel, 20 tahun, Jack, 22 tahun, Chloe, 23 tahun, Sophie, 25 tahun, dan yang terbesar adalah Chris berusia 30 tahun.

Memiliki banyak anak pastinya membuat Radford dan Noel membutuhkan biaya cukup besar untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya tersebut. Keluarga ini diketahui hanya mengklaim £170 untuk biaya tunjangan anak-anaknya dan selebihnya mengandalkan pemasukan dari toko roti milik Noel. Untuk setiap minggunya, keluarga ini harus menghabiskan £ 350 untuk makanan dan tiga jam setiap malamnya untuk merapikan rumah.



Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)