Viral Video Pak Haji di Solo Bagi-bagi Beras dan Uang Saat Pandemi Corona

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 03 Apr 2020 11:53 WIB
Pekerja melakulan aktivitas bongkar muat di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020). Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi memastikan, stok beras untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta masih aman di tengah pandemi covid-19. Saat ini ada sekitar 30.101 ton beras di Pasar Induk Beras Cipinang. Ilustrasi. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Dunia tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Banyak masyarakat Indonesia yang juga berdampak karena penyebaran virus corona, terutama pada kehidupan ekonominya. Di tengah krisis yang melanda Ibu Pertiwi, ada saja orang baik yang memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Seperti dilakukan oleh Pak Haji asal Solo, Jawa Tengah ini yang turun tangan berbagi beras dan uang kepada orang-orang yang membutuhkannya.

Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan kebaikan hati seorang pria paruh baya jadi viral di Twitter setelah diunggah oleh pengguna akun @robikinemhas. Pada video yang telah dilihat 272 ribu lebih itu menunjukkan seorang pria mengendarai mobil mewah turun ke jalan membagikan beras dan uang kepada orang-orang yang sangat membutuhkan seperti tukang becak.

"Selama saya tinggal di kota Solo dan saya tinggal di dalam rumah terus tidak bisa keluar, saya merasa prihatin, akhirnya timbul keinginan saya untuk berbagi. Saya merasa mampu. Sebagian harta saya harus saya berikan kepada mereka," kata pria yang dipanggil Pak Haji itu.

"Saya kasihan sama mereka, mengayuh becak untuk memberikan makanan pada keluarganya, tapi mereka nggak dapet apa-apa selama ini karena Covid ini. Saya mohon teman-teman pengusaha yang mampu tolong bantulah mereka, bantulah pemerintah, supaya tidak terjadi apa-apa, kasihan mereka," ujar Pak Haji sambil menangis.

Setiap harinya Pak Haji membagikan 500 kg beras. Pria yang mengenakan peci putih dan batik ini pun menambahkan dirinya akan terus berbagi sampai pandemi virus corona ini berakhir.

"Saya tidak mengundang mereka, saya menjemput, saya mendatangi mereka. Walaupun jumlahnya kecil hanya lima kilogram dan uang seratus ribu, tapi mudah-mudahan bisa membuat keringanan mereka. Mereka merasa punya harapan dan bisa ditiru oleh teman-teman, masyarakat yang mampu bisa berbuat seperti saya. Bukannya saya mengajari mereka, demi Allah saya tidak seperti itu, saya hanya butuh supaya ayo barengan kita songsong, ini warga negara kita, ini raklyat kita, ini bangsa kita. Jangan sampai mereka susah, jangan sampai mereka mati hanya karena wabah ini. Hanya itu harapan saya," jelas Pak Haji tak kuat menahan tangis.




Saat dikonfirmasi Wolipop, Jumat (3/4/2020), pemilik akun Twitter @robikinemhas mengaku tak mengenal siapa sosok pria baik hati tersebut. Ia pun menjelaskan mendapat video itu dari temannya, dan berharap bisa menginspirasi banyak orang.



Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)