Cerita Presenter CNN Positif Corona, Demam & Halusinasi Bertemu Mendiang Ayah

Hestianingsih - wolipop Jumat, 03 Apr 2020 09:10 WIB
PARADISE ISLAND, BAHAMAS - NOVEMBER 04:  Chris Cuomo attends the weekend opening of The NEW ultra-luxury Cove Resort at Atlantis Paradise Island on November 4, 2017 in The Bahamas.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images for The Cove, Paradise Island) Presenter CNN Chris Cuomo positif virus corona. Foto: Theo Wargo
New York -

Presenter CNN Chris Cuomo positif terinfeksi virus corona dan kini sedang menjalani isolasi mandiri di ruang bawah tanah rumahnya di Manhattan, New York. Lewat siaran video, pria 49 tahun ini mengungkapkan betapa menakutkannya gejala penyakit COVID-19 yang dirasakannya.

Chris Cuomo mengalami demam tinggi sampai tubuhnya menggigil. Ia mengaku tidak pernah mengalami demam seperti ini sebelumnya. Saking menggigilnya, salah satu giginya sampai hampir patah.

"Rasanya seperti dipukul seseorang seolah aku sebuah pinata. Aku menggigil hebat sampai gigiku sompek. Aku tidak pernah mengalami demam seperti itu, dan tubuhku sakit semua, gemetaran, kekhawatiran tidak ada yang bisa aku perbuat untuk mengatasinya," ujar Chris.




Adik dari Gubernur New York Andrew Cuomo ini juga mengalami halusinasi karena demam tinggi. Dia merasa berbicara dengan ayahnya, Mario Cuomo, yang telah meninggal dunia pada 2015.

"(Aku merasakan) ayahku berbicara padaku. Aku melihat teman-teman kuliah, orang-orang yang sudah sangat lama tidak aku temui. Menakutkan, apa yang aku alami semalam. Dan mungkin akan terjadi lagi malam ini," tuturnya, Kamis (3/4/2020).


Namun bukan itu yang paling menakutkan baginya dari virus corona. Chris Cuomo mengatakan ketakutan terbesarnya adalah ia menulari anak dan istrinya. Untungnya hasil tes menunjukkan mereka negatif virus corona.

Pada Selasa (31/3/2020), Chris Cuomo mengumumkan kalau dia positif COVID-19 lewat Twitter. Saat itu dia mengaku kondisinya masih baik. Chris bahkan melanjutkan program "Cuomo Prime Time" lewat siaran dari rumah.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)