Pakai Teropong, Cara Keluarga Tengok Bayi Baru Lahir di Tengah Pandemi Corona

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 02 Apr 2020 15:35 WIB
ilustrasi ibu dan bayi Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -
Tak hanya merugikan kesehatan, pandemi virus Corona menghalangi orang untuk saling berkunjung dan bersilahturahami. Hal ini tentu disayangkan terlebih jika ada momen spesial seperti ulang tahun, pernikahan, atau kelahiran bayi. Sebuah keluarga pun punya cara unik untuk menengok bayi baru lahir. Jadi viral, videonya menyentuh hati banyak orang lain.

Di tengah pandemi Corona, rumah sakit memang tidak mengizinkan pasien dikunjungi ramai orang untuk mencegah penyebaran virus. Karenanya, seorang wanita yang baru melahirkan terkejut melihat kedatangan keluarganya yang ingin melihat kondisi ibu dan bayi. Tentu bukan secara sembunyi-sembunyi tapi melalui jendela rumah sakit dengan binokular atau teropong.

Wanita bernama Lindley Gentile membagikan momen menghangatkan hati ketika ia baru melahirkan bayi Jett. Melalui sebuah video, Lindley memperlihatkan orangtua dan saudara suaminya yang sedang menunggu di parkiran rumah sakit. Kemudian Lindley mengangkat bayi kecil mereka untuk diperlihatkan kepada keluarga yang ikut menantikan kehadirannya.

Mengingat jarak yang sangat jauh, terlihat salah satu anggota keluarga berusaha melihat wajah Jett lebih jelas dengan sebuah teropong. Setelah melihat bayi mungil tersebut muncul keluarga tampak bahagia dan melambaikan tangan.

"Hai keluarga, hai keluarga, ini aku. Aku tahu. Mereka sangat mencintaimu. Berdiri di sana. Ingin menyapa," kata Lindley dalam video.

Momen sederhana itu pun seolah mengingatkan orang-orang untuk tetap semangat meski terhalang oleh 'social distancing'. "Suamiku baru saja membagi video keluarga kami yang tidak terduga muncul di parkiran (setelah dilarang masuk rumah sakit) untuk menyemangati kami dengan binokular di tangan.

"Ini mengingatkanku bahwa virus ini mungkin membawa ketakutan dan ketidakpastian pada kita semua di rumah. Tapi jangan pernah membiarkannya mematahkan semangatmu. Kita semua terkoneksi dan benar-benar bersama dalam (situasi) ini," tulis Lindley.



Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)