Hibur Orang yang Bosan Isolasi Diri, Pak Pos Antar Surat Pakai Kostum Unik

Hestianingsih - wolipop Selasa, 31 Mar 2020 17:32 WIB
Jon Matson Foto: Instagram/@jon_the_viking_matson
Boldon -

Isolasi diri di rumah dalam waktu lama bisa membuat orang terjebak dalam kebosanan. Tapi mau tidak mau itu harus dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona bertambah luas.

Pak Pos ini punya cara kreatif untuk membantu mengatasi rasa bosan ketika pelanggannya harus isolasi diri. Saat banyak orang santai dan berdiam di rumah, ada para pekerja yang masih harus keluar demi pekerjaan, salah satunya Pak Pos atau pengantar surat. Di tengah kesibukannya mengantar surat maupun paket, dia masih terpikirkan untuk menghibur para pelanggannya.

Seperti dikutip dari Mirror, pria bernama Jon Matson ini, mengantar surat dari rumah ke rumah memakai kostum heboh. Hal ini dilakukannya setiap hari, sejak virus corona merebak di Britania Raya awal Maret 2020.

Hibur Orang yang Bosan Isolasi Diri, Pak Pos Antar Surat Pakai Kostum UnikFoto: Instagram/@jon_the_viking_matson


Jon Matson yang bekerja di Royal Mail memutuskan jadi cosplayer untuk membuat hati orang-orang yang sedang bosan karena isolasi di rumah jadi lebih ceria. Beberapa hari belakangan, pria 39 tahun ini terlihat memakai kostum karakter saat mengantarkan surat dan paket di area Boldon, sebuah desa di Inggris.


Sejauh ini dia baru memakai dua kostum karakter yakni Little Bo Peep dan prajurit Yunani. Tapi nantinya bisa lebih banyak lagi variasi kostum yang dia kenakan setiap harinya.

"Setiap orang merasakan ketidakpastian di saat seperti ini dan kamu satu-satunya orang selain keluarga yang bisa mereka temui, jadi kenapa tidak menghadirkan sesuatu yang bisa membuat mereka tersenyum?" kata Jon.

Hibur Orang yang Bosan Isolasi Diri, Pak Pos Antar Surat Pakai Kostum UnikFoto: Instagram/@jon_the_viking_matson


Usahanya tak sia-sia. Di hari pertama dia mengantarkan paket dengan mengenakan kostum, respons orang-orang pun positif. Jon pun jadi pembicaraan hangat dan orang mulai mencari keberadaannya.

"Cara ini telah memberi semangat semua orang di lingkungan tersebut dan membuat mereka lebih terkoneksi. Mereka saling berbicara dan menurut saya hal itu penting ketika kita terperangkap di dalam rumah," tambahnya.

Hibur Orang yang Bosan Isolasi Diri, Pak Pos Antar Surat Pakai Kostum UnikFoto: Instagram/@jon_the_viking_matson


Seorang warga di pemukiman itu pun memuji ide Jon yang dinilai brilian. Menurutnya pesan positif yang disampaikan ayah dari dua orang anak tersebut menunjukkan bahwa adanya virus ini bukan harus ditanggapi dengan kesedihan dan kesuraman.

"Aku bangga Jon yang jadi Pak Pos di area ini dan sudah tak sabar melihat kostum-kostum lainnya," kata Zoe, warga desa Boldon.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)