Petinju Amir Khan Relakan Gedung Miliknya Jadi RS Darurat Corona

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 27 Mar 2020 12:00 WIB
NEW YORK, NEW YORK - APRIL 20:  Amir Khan comes out of his corner to fight Terence Crawford during their WBO welterweight title fight at Madison Square Garden on April 20, 2019 in New York City. (Photo by Al Bello/Getty Images) Amir Khan sumbangkan gedungnya untuk jadi rumah sakit corona. Foto: Getty Images
Jakarta -

Petinju Amir Khan yang dikenal super tajir, melakukan aksi kebaikan di tengah pandemi corona. Amir Khan merelakan gedung empat lantai miliknya jadi rumah sakit darurat pasien corona.

Kabar Amir Khan menjadikan gedungnya sebagai tempat perawatan pasien virus corona ini bukan hoax belaka. Amir sendiri yang mengumumkan mengenai aksi sosialnya itu di akun Twitternya.

"I am aware of how difficult it is for the public to get a hospital bed in this tragic time. I am prepared to give my 60,000 square foot 4 story building which is due to be a wedding hall and retail outlet to the NHS to help people affected by the coronavirus," tulisnya di Twitter pada 25 Maret 2020.



Amir Khan menyampaikan dalam tweetnya itu bahwa dia sadar mengenai situasi yang saat ini tengah dihadapi berbagai rumah sakit. Banyak rumah sakit kekurangan tempat tidur untuk merawat pasien COVID-19.




Oleh karena itu Amir merelakan gedungnya yang memiliki luas 60 ribu meter kaki atau 5.574 m2 untuk dikelola oleh dinas kesehatan Inggris sebagai tempat merawat pasien virus corona. Gedung itu sendiri sebenarnya diperuntukkan sebagai tempat pernikahan dan pusat belanja.

Dalam postingannya di Twitter Amir Khan tampak berdiri di depan gedung miliknya yang akan dipakai untuk rumah sakit darurat corona tersebut. Gedung dengan tinggi empat lantai itu memiliki kaca transparan.

Amir Khan dikenal sebagai petinju sukses. Petinju 33 tahun itu disebut Celebrity Net Worth memiliki kekayaan sekitar 23 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp 415 miliar pada 2018. Selain dari olahraga, mantan petinju kelas welter junior ini juga menambah pundi-pundinya sebagai bintang reality show 'I'm A Celeb'.

Amir dan istrinya, Faryal Makhdoom, memiliki kehidupan yang glamour. Salah satu contohnya saat anaknya berulang tahun dia menggelar pesta berbiaya Rp 1,3 miliar. Padahal saat itu anaknya baru berusia setahun.




Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)