Kegiatan Yuni Shara Saat di Rumah Aja: Berjemur Hingga Memasak

Lusiana Mustinda - wolipop Kamis, 26 Mar 2020 15:03 WIB
yuni shara Yuni Shara. Foto: Instagram @yunishara36
Jakarta -

Karier Yuni Shara berawal dari tahun 1991 dengan album bertajuk Kasmaran. Wanita kelahiran 3 Juni 1972 ini sampai sekarang masih aktif di dunia entertainment dan tarik suara.

Di masa pandemi Corona ini, penyanyi Yuni Shara mengunggah beberapa kegiatannya selama di rumah melalui Instagram hingga YouTube channel miliknya. Kakak dari Krisdayanti ini cukup produktif lho selama di rumah aja.

Dalam akun Instagram miliknya @yunishara36, Yuni Shara pun berbagi tips jam berapa waktu terbaik untuk berjemur. Yuni menulis, "Matahari Pagi jam 10.00 adalah Vitamin Terbaik dari Tuhan. Yuukk jemur... mumpung gratisss & gak pake ongkos #dirumahaja.

Kita berdoa semoga selalu ada matahari. Karena cuacanya lagi mendung terus. Semoga semua diberi kesehatan & keselamatan," tulis Yuni Shara dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Terkait dengan waktu terbaik untuk berjemur, menurut dr Tan Shot Yen, seorang ahli gizi komunitas menegaskan kalau jam 10 pagi adalah waktu terbaik untuk berjemur.

Yuni Shara.Yuni Shara. Foto: Instagram @yunishara36

"Yang kita butuhkan sebetulnya adalah ultraviolet B. Ultraviolet B ini gelombangnya lebih pendek. Itu sebabnya, kita harus tunggu sedikit mataharinya naik. Jadi, untungnya kita di khatulistiwa, jam 10 sudah ada. Itu adalah alasan kita jemurnya jam 10.00," jelas dr Tan kepada detikHealth.

Namun perlu diingat, sinar matahari juga mengandung sinar ultraviolet A. Menurut dr Tan, sinar ultraviolet inilah yang harus dihindari karena bisa memicu kanker dan kulit keriput.

"Jadi jangan jemur sampai gosong. Bagi orang yang kulit putih, 15 menit aja cukup dan yang gelap 20 menit cukup," tegasnya.

Tak hanya berjemur, pelantun lagu "Ku Cari Jalan Terbaik" juga menyempatkan diri untuk mengolah makanan sendiri di rumah. Salah satu resep yang ia unggah di YouTube Channelnya adalah resep pasta meatball.

Yuni Shara.Yuni Shara. Foto: Dok. Instagram Yuni Shara

Pastanya dipadukan dengan bakso homemade yang dibuat dari campuran daging cincang serta telur. Dimasak bersama dengan saus bolognese dan pasta kemudian disajikan dengan parutan keju.

Selain itu, Yuni Shara juga terlihat sedang asyik menikmati makanan bersama dengan kedua anaknya di meja makan. Inilah kegiatan sehari-hari yang dilakukan Yuni Shara saat masa-masa social distancing.



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)