Ada Pandemi Covid-19, Rapper Ini Pilih Mati Ketimbang Pakai Vaksin

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 26 Mar 2020 14:41 WIB
INVERARAY, SCOTLAND - SEPTEMBER 2:  Mathangi Maya Arulpragasam, aka M.I.A, performs on the Oyster Stage during the third day of the inaugural Connect Music Fesival, held in the grounds of Inveraray Castle on the banks of Loch Fyne, on September 2, 2007 in Argyllshire, Scotland.  (Photo by Jim Dyson/Getty Images) Di tengah wabah virus corona, rapper M.I.A. mengeluarkan pernyataan terkait penolakannya terhadap vaksin. (Foto: Getty Images)
New York City -

Di tengah wabah virus corona, rapper M.I.A. mengeluarkan pernyataan terkait penolakannya terhadap vaksin. Opini tersebut lantas sempat menimbulkan kontroversi.

"Jika saya harus memilih vaksin atau chip, aku lebih pilih mati saja," tulis pelantun 'Paper Planes' itu di Twitter, Rabu (25/3/2020).

Ada Pandemi Covid-19, Rapper Ini Pilih Mati Ketimbang Pakai VaksinFoto: Getty Images



Ada netizen yang berpendapat sama, tapi tak sedikit pula yang menentangnya. Seperti dikabarkan US Weekly, perempuan bernama asli Mathangi "Maya" Arulpragasam itu kembali mempertegas alasannya untuk tidak memilih vaksin.

Pilihan tersebut berkaitan dengan statusnya sebagai orangtua. Ia tidak tega melihat anaknya diberi vaksin ketika sakit.


"Di Amerika, vaksinasi anak menjadi syarat masuk sekolah. Untuk tidak punya pilihan sebagai seorang ibu, saya tidak mau merasakannya lagi. Dia sempat sakit selama tiga minggu lalu dokter harus memberinya tiga vaksin untuk menurunkan demam. Hiduplah dengan sehat. Jangan hidup dalam ketakutan," kata dia.

Komentar M.I.A itu muncul di saat 20 ribu orang kehilangan nyawanya karena COVID-19. Di Amerika Serikat sendiri, sudah tercatat 64 ribu kasus virus corona.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)