Fakta-fakta Andrea Dian, Aktris Indonesia yang Positif Virus Corona

Hestianingsih - wolipop Minggu, 22 Mar 2020 15:34 WIB
Andrea Dian saat ditemui di kawasan Daan Mogot. Andrea Dian positif virus Corona. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Aktris Andrea Dian mengumumkan bahwa dirinya positif virus Corona. Lewat unggahan di Instagram, wanita 34 tahun ini menyampaikan bahwa dia didiagnosa terkena COVID-19 setelah mengalami demam dan hasil rontgen menunjukkan ada flek pada kedua paru-parunya.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini. Aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don't worry, I'm okay," tulisnya.

Saat ini Andrea Dian diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan Corona. Istri presenter dan aktor Ganindra Bimo itu dirawat di rumah sakit bersama lima pasien lainnya.


Andrea Dian yang positif Corona mengaku saat ini dalam kondisi baik. Dia pun mengungkapkan tidak merasakan keluhan apa pun. Namun memang perlu penanganan khusus karena ia juga mengidap autoimun.

Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," lanjutnya.

Sebelum mengumumkan positif virus Corona, Andrea Dian dikenal sebagai artis yang hobi olahraga. Dia juga menjalani gaya hidup sehat. Ini sejumlah fakta tentang Andrea Dian yang positif Corona.

1. Membintangi Sejumlah Judul FTV dan Film

Andrea Dian positif virus Corona. Foto: Instagram @andreadianmbimo


Andrea Dian dikenal sebagai bintang FTV. Sudah puluhan judul FTV yang dibintangi aktris 34 tahun ini. Andrea Dian juga membintangi sejumlah judul sinetron. Beberapa di antaranya 'Dia', 'Pacarku Superstar', 'Surat Cinta untuk Nayla' dan 'Bukan Diriku'.

Dari sinetron, kariernya merambah ke industri film. Ia bermain di tiga judul yakni 'Selamanya', 'From Bandung with Love' dan 'Gangster'.

2. Menikah Setelah 9 Bulan Pacaran

Andrea Dian positif virus Corona. Foto: Ruly Kurniawan


Andrea Dian berpacaran dengan Ganindra Bimo pada pertengahan 2012. Hanya sembilan bulan berpacaran, keduanya menikah di Gereja Santo Fransiskus Asisi, pada 11 Mei 2013.


3. Menjalani Pola Makan Sehat

Andrea Dian positif virus Corona. Foto: Instagram


Bertubuh ramping, Andrea Dian cukup ketat menjaga pola makannya. Dia selalu mengusahakan makan sehat ketika sarapan, makan siang dan makan malam.

Saat sarapan, Andrea Dian akan memulainya dengan minum air putih, sebutir buah, segenggam sereal dan dua putih telur. Sementara untuk makan siang dia memilih satu butir buah, sedikit karbohidrat, semangkuk sayur dan 200 - 300 gram protein. Untuk makan malam, Andrea Dian tidak mengonsumsi karbohidrat tapi memperbanyak protein, sayur serta buah yang tidak terlalu matang dan rendah gula.

4. Hobi Olahraga

Andrea Dian positif virus Corona. Foto: Instagram @andreadianmbimo


Andrea Dian diketahui hobi olahraga. Banyak jenis olahraga yang dijalaninya, beberapa di antaranya yoga dan bulu tangkis. Aktivitas olahraga juga kerap kali ditunjukkannya di Instagram. Mulai dari angkat beban, TRX hingga bersepeda.


5. Mengidap Autoimun

Andrea Dian dan suami Ganindra Bimo. Foto: Palevi S/detikHOT


Andrea Dian diketahui mengidap penyakit autoimun. Kondisi autoimun inilah yang mengharuskan wanita dengan tinggi badan 174 cm ini harus dirawat di rumah sakit khusus Corona, meskipun dia hanya mengalami keluhan ringan.

"Aku punya kondisi autoimmune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku," tutur Andrean Dian dalam caption foto yang diunggahnya di Instagram.

6. Sempat Stres

Andrea Dian positif virus Corona. Foto: Noel


Andrea Dian mengungkapkan bahwa dirinya sempat stres begitu tahu positif terjangkit COVID-19. Ia pun mengaku bingung karena tidak menyangka penyakit itu bisa menular padanya.

"Awalnya aku stres dan bingung harus ngapain. Itu kenapa aku baru bisa berkomunikasi dengan dunia luar sekarang," terang Andrea, yang masuk ruang isolasi sejak Rabu (18/3/2020).

7. Selebriti Indonesia Kedua yang Mengumumkan Positif Corona

Andrea Dian positif virus Corona. Foto: Ismail/detikHOT


Andrea Dian menjadi selebriti Indonesia kedua yang mengumumkan dirinya positif Corona. Sebelumnya ada Detri Warmanto yang mengumumkan positif Corona. Detri mengaku tidak merasakan gejala apa pun dan mengisolasi diri di rumah.


8. Sempat Keguguran dan Pendarahan

Andrea Dian positif virus Corona. Foto: Ismail/detikHOT


Dalam sesi wawancara di YouTube Ussy dan Andhika, Andrea Dian bercerita bahwa dia sempat hamil. Namun di usia kandungan empat bulan dia harus menggugurkannya.

"Nah, pas gue hamil itu ternyata gue hamil di luar kandungan," kisahnya.

Tak hanya hamil di luar kandungan, Andrea Dian juga sempat mengalami pendarahan hebat. Kondisi saat itu dia sudah tak sadarkan diri karena keluar darah sangat banyak.

"Waktu itu gue inget pendarahan sampai 1,5 liter," ungkapnya.



Simak Video "Kemenparekraf Beri Modal untuk Pelaku Fashion"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)