Imbas Corona, Putri Beatrice Batal Gelar Pernikahan di Istana Buckingham

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 19 Mar 2020 12:46 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 12: Princess Beatrice and Edoardo Mapelli Mozzi attend the Portrait Gala at National Portrait Gallery on March 12, 2019 in London, England. (Photo by Tristan Fewings/Getty Images) Putri Beatrice dan tunangannya, Edoardo Mapelli Mozzi, tahun lalu. Mereka batal menggelar pernikahan di Istana Buckingham karena wabah virus corona. (Foto: Tristan Fewings/Getty Images)
London -

Wabah virus corona turut mengganggu rencana pernikahan cucu Ratu Elizabeth II, Putri Beatrice, dengan Edoardo Mapelli Mozzi. Akibatnya, resepsi pernikahan mereka batal digelar di Istana Buckingham, London, Inggris.

Menurut jadwal, mereka seharusnya menggelar resepsi pernikahan di halaman Istana Buckingham pada 29 Mei 2020 menyusul ibadah pemberkatan di Chapel Royal, St. James's Palace, di hari yang sama. Namun, mengingat situasi sedang tak kondusif karena pandemi COVID-19, calon pengantin disebut melakukan penyesuaian rencana.

"Putri Beatrice dan Mr. Mapelli Mozzi sangat menantikan pernikahan mereka tapi juga mengerti untuk tidak mengambil risiko di situasi seperti ini. Mengikuti anjuran pemerintah Inggris dan di seluruh dunia, mereka sedang mempertimbangkan kembali rencana acara pada 29 Mei," demikian bunyi pernyataan Kerajaan Inggris seperti dikutip Harper's Bazaar UK, Rabu (18/3/2020).

Imbas Corona, Putri Beatrice Batal Gelar Pernikahan di Istana BuckinghamPutri Beatrice dan tunangannya, Edoardo Mapelli Mozzi. (Foto: Getty Images)


Pengumuman tersebut tidak menyebut resepsi pernikahan mereka diundur sampai waktu tertentu atau tetap digelar dengan jumlah tamu berskala kecil. Akan tetapi, acara tersebut dipastikan batal digelar di Istana Buckingham.

Dalam keterangan resmi tersebut, tertulis "Mereka sangat memahami saran pemerintah terkait kesehatan keluarga yang sudah lansia dan perihal keramaian. Untuk itu, resepsi taman di Istana Buckingham akan tiadakan."

Imbas Corona, Putri Beatrice Batal Gelar Pernikahan di Istana BuckinghamIstana Buckingham di London, Inggris. (Foto: Chris Jackson/Getty Images)


Per 18 Maret, tercatat 2.626 kasus virus corona yang terjadi di Inggris. Angka kematiannya sendiri sudah mencapai 104 orang. Demikian Daily Mail mengabarkan.

Putri Beatrice yang merupakan anak pertama Pangeran Andrew sempat diberitakan was-was dengan rencana pernikahan mereka. Terlebih soal tamu-tamu yang terancam tak bisa hadir karena wabah virus corona. Khususnya kerabat Edoardo yang kebanyakan tinggal di Italia, salah satu negara yang terdampak parah oleh virus mematikan tersebut.

[Gambas:Instagram]



Edoardo adalah keturunan bangsawan Italia sehingga banyak kerabatnya yang masih tinggal di sana. "Virus Corona membuat pekerjaan menjadi lebih sulit. Meskipun tidak ada kabar bahwa Italia akan diisolasi sampai akhir Mei, namun jelas diragukan bahwa tamu akan datang," ujar orang dalam kerajaan, seperti dikutip Telegraph.

Edoardo memegang dua kewarganegaraan, Inggris dan Italia. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya di Inggris karena mengurus bisnis propertinya. Putri Beatrice dan Edoardo mengumumkan pertunangan mereka pada September 2019. Sepupu Pangeran Harry itu dikabarkan bertunangan setelah setahun berpacaran dengan Edoardo.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)