Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona

Hestianingsih - wolipop Kamis, 19 Mar 2020 12:14 WIB
BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 08:  Actress Vanessa Hudgens attends the 18th Annual Post-Golden Globes Party hosted by Warner Bros. Pictures and InStyle at The Beverly Hilton Hotel on January 8, 2017 in Beverly Hills, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Vanessa Hudgens dikritik netizen karena komentarnya tentang virus Corona. Ia dianggap tidak sensitif terhadap pandemi dan pasien positif COVID-19.

"Iya, kondisi sampai bulan Juli seperti omong kosong. Maaf, ini kan virus. Aku paham," kata Vanessa Hudgens. Dia juga menyebut bahwa kematian 'tak terhindarkan' sambil tertawa.

Pernyataan Vanessa Hudgens yang mengundang kritik itu berawal dari pertanyaan netizen soal virus Corona, ketika di berbincang dengan para follower-nya di Instagram Live. Salah satu netizen bertanya tentang pandemi virus Corona yang mungkin akan berdampak hingga musim panas.


Menyadari apa yang diucapkannya tidak tepat di saat dunia sedang mengkhawatirkan pandemi virus Corona yang kian luas, Vanessa Hudgens pun meminta maaf. Ia menyatakannya lewat Twitter.

"Aku minta maaf karena telah menyinggung semua orang yang melihat potongan Instagram Live-ku kemarin. Aku sadar bahwa kalimatku tidak sensitif dan tidak tepat untuk situasi di negara kita dan dunia saat ini. Aku mendoakan semua orang agar tetap aman dan sehat di waktu yang gila ini," tulisnya.

Pernyataan Vanessa Hudgens jadi sorotan karena dia merupakan salah satu ikon remaja pada awal 2000-an, tepatnya saat era 'High School Musical', film yang dibintangi dan sukses meroketkan namanya sebagai aktris sekaligus idola remaja. Berikut ini fakta-fakta menarik tentang Vanessa Hudgens.

1. Ngefans Zac Efron, Berujung Jadi Kekasih

Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona. Foto: Getty Images


Vanessa Hudgens pertama kali bertemu Zac Efron saat syuting film 'High School Musical'. Namun ia mengaku sudah menjadi fans sebelum bertemu dengan aktor bermata biru itu.

"Umurku 14 tahun saat bertemu dia. Aku benar-benar gugup. Aku melakukan apa yang para penggemarku lakukan padaku. Aku bilang, 'Ya Tuhan, aku suka banget sama kamu, boleh minta tanda tangan?'" tutur wanita 31 tahun ini saat jadi bintang tamu di The Tyra Banks Show pada 2007.

Siapa sangka, dari sekadar ngefans, Vanessa Hudgens cinta lokasi dengan Zac Efron dan mereka berpacaran. Hubungan keduanya bertahan selama lima tahun, sebelum memutuskan putus pada 2010.


2. Vanessa Hudgens Seorang Pescatarian

Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona. Foto: Frazer Harrison/Getty Images


Vanessa Hudgens menjalani pola hidup pescatarian. Artinya dia tidak mengonsumsi protein hewan yang menjejak tanah seperti ayam, sapi, babi, domba, dan sebagainya. Wanita keturunan Filipina ini hanya makan ikan-ikanan dan makanan laut lainnya.

3. Ditinggal Sang Ayah karena Kanker

Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona. Foto: Frazer Harrison/Getty Images


Ayah Vanessa Hudgens, Gregory Hudgens, meninggal karena kanker pada 2016. Sang ayah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker stadium 4.

"Sangat mengagetkan. Aku tahu waktunya akan datang (ketika ayahku meninggal), tapi tidak ada yang bisa kamu persiapkan jika harus kehilangan orangtua," ujar Vanessa Hudgens, seperti dikutip dari People.

4. Pernah Jadi Aktris Muda Terkaya

Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona. Foto: Getty Images


Pada 2007, Vanessa Hudgens masuk dalam daftar Bintang Hollywood Berpenghasilan Tertinggi di Bawah Usia 21 Tahun, versi majalah Forbes. Kala itu dia menempati urutan ketujuh dengan pendapatan USD 2 juta dalam setahun.


5. Punya Nama Panggilan

Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona. Foto: Getty Images


Vanessa Hudgens memiliki tiga nama panggilan akrab. Dia bisa dipanggil Nessa, V, atau Van.

6. Punya Banyak Hewan Peliharaan

Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona. Foto: Getty Images


Vanessa Hudgens memiliki banyak hewan peliharaan yang berbeda-beda jenis. Di antaranya anjing bernama Shadow, tiga kura-kura, beberapa ikan dan seekor kelinci.

7. Dijuluki Ratu Coachella

Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona. Foto: Instagram


Vanessa Hudgens sangat menyukai berbagai acara festival, terutama festival musik musim panas, Coachella. Dia selalu tampil total setiap hadir untuk menikmati penampilan para musisi yang menjadi pengisi acara. Aktris yang juga penyanyi ini pun selalu berada di bagian depan penonton ketika menikmati musik.

"Aku sangat suka festival. Seperti tempat berlindung. Cuma sekali kan kita bisa diterima saat pakai busana gila-gilaan," ujarnya, dilansir Fame10.

8. Skandal Foto Seksi

Fakta-fakta Vanessa Hudgens yang Dikritik karena Komentar Soal Virus Corona. Foto: Instagram vanessahudgens


Pada 2007, foto-foto tanpa busana Vanessa Hudgens beredar luas di internet. Kala itu usianya baru 18 tahun dan skandal tersebut membuatnya sangat syok dan mengaku malu.

Perwakilan Vanessa Hudgens menyatakan bahwa foto-foto tersebut sebenarnya milik pribadi dan tidak untuk dipublikasikan. Namu oknum tak bertanggungjawab menyebarkannya tanpa izin. Dia pun menyesal karena telah membuat foto-foto seksi tersebut.



Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)