Fakta Menarik Idris Elba, Aktor Hollywood yang Dinyatakan Positif Corona

Lusiana Mustinda - wolipop Selasa, 17 Mar 2020 12:05 WIB
NEW YORK, NY - JULY 30:  Idris Elba attends Idris Elba positif terinfeksi corona. Foto: Idris Elba (Getty Images/Dia Dipasupil)
Jakarta -

Penyebaran COVID-19 atau virus corona semakin menyebar ke berbagai negara. Kabar mengejutkan juga datang dari selebriti Hollywood ternama yakni Idris Elba. Aktor dengan segudang prestasi ini dinyatakan positif Corona.

Melalui akun Twitter pribadinya, pemeran Heimdall dalam film Thor ini mengumumkan bahwa dirinya terkena virus Corona. "Pagi ini aku dinyatakan positif Covid 19," tulis Elba di Twitter.

Meskipun begitu, dalam video yang diunggah aktor berusia 47 tahun ini mengatakan bahwa dirinya tak memiliki gejala-gejala terkena virus Corona. Namun ia tetap menjalankan tes karena dirinya sempat melakukan kontak dengan seseorang yang positif corona. Fans dan juga teman-teman selebriti Elba pun berdoa untuk kesembuhannya.

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Idris Elba :

1. 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Idris Elba sempat mendapatkan predikat 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME. Di tahun 2016, Majalah TIME memasukkan Elba dalam daftar orang-orang yang paling berpengaruh di dunia. Selain Elba, ada juga beberapa nama seperti Julia Louis Dreyfus, Oscar Isaac hingga Ariana Grande.

2. Kickboxer Terlatih

Siapa sangka, Idris Elba ternyata memiliki bakat seni bela diri. Di tahun 2017, ia pernah melakukan pelatihan selama setahun di kickboxing dan MMA untuk film dokumenter berjudul Idris Elba: Fighter. Pemain James Bond ini akhirnya memenangkan debut pertandingan kicboxing profesional.

"Sudah menjadi ambisi seumur hidup saya untuk bertarung secara profesional," kata Elba ketika film dokumenter itu pertama kali diumumkan. "Memasuki ring untuk menguji diri saya sebagai manusia adalah tantangan yang sudah lama ingin saya jalani."

Idris Elba, aktor yang terinfeksi corona.Idris Elba, aktor yang terinfeksi corona. Foto: Istimewa

3. Pecinta Arsenal

Elba merupakan salah satu fans sepak bola yang luar biasa. Seperti kebanyakan orang Inggris lainnya, Elba adalah penggemar sepak bola setia clu Inggris. Ia sangat vokal tentang dukungannya terhadap Arsenal Football. Bahkan Elba sempat membintangi iklan tim arsenal dalam promosi untuk kolaborasi Arsenal dengan Adidas.

4. Mendapatkan Gelar Pria Terseksi

Setiap tahunnnya majalah People memberikan gelar pria terseksi pada pesohor yang dinilai pantas mendapatkannya. Tahun 2018, Idris Elba mendapatkan gelar 'Sexiest Man Alive' kepada Idris Elba.

Dipilihnya Idris Elba sebagai pria terseksi, secara otomatis menggantikan Blake Shelton yang dianugerahi gelar yang sama pada tahun 2017.

Idris Elba dan sang istri.Idris Elba dan sang istri. Foto: Stuart C. Wilson

5. Perjalanan Karier

Idris Elba berkarier dalam dunia perfilman sejak tahun 1994. Beberapa film pernah ia perankan, mulai dari Series HBO berjudul The Wires, The Jungle Book, Zootopia, hingga The Avengers.
Pria kelahiran Inggris ini sudah berkarya selama seperempat abad dan telah membintangi 40 judul dan 30 acara televisi.



Simak Video "Pesan Susi Pudjiastuti untuk Perajin Batik di Hari Batik Nasional"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)