Cerita Ellie Goulding yang Sempat Kepayahan karena Kecanduan Olahraga

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 14 Mar 2020 21:04 WIB
MIAMI, FL - DECEMBER 02:  Ellie Goulding attends the M.A.C Cosmetics Ellie Goulding Art Basel performance at theMiami Beach Edition on December 2, 2015 in Miami, Florida.  (Photo by Jamie McCarthy/Getty Images for M.A.C Cosmetics) Ellie Goulding di acara MAC Cosmetics, Miami, Florida. Foto: Jamie McCarthy
Jakarta -

Olahraga sangat baik untuk memelihara kesehatan, semua orang rasanya sudah tahu akan hal itu. Tapi yang tak banyak orang paham, olahraga berlebihan justru bisa membahayakan kesehatan baik fisik maupun mental.

Hal itu dialami Ellie Goulding yang sempat ketagihan olahraga. Penyanyi asal Inggris ini mengungkapkan kecanduan nge-gym telah membuat kehidupan keartisannya berantakan.

Dalam wawancara bersama The Sun, dalam satu waktu, Ellie Goulding merasa hidupnya tak lengkap tanpa olahraga sehari saja. Saking terobsesinya dengan fitnes dan aktivitas fisik, wanita 33 tahun ini sampai mengabaikan pekerjaannya di studio bahkan tak tertarik menulis lagu.


"Sebenarnya aku bukan orang yang gampang kecanduan akan sesuatu tapi sepertinya aku sempat ketagihan pergi ke gym," ujar Ellie Goulding, seperti dikutip dari Daily Mail.

Olahraga keras tidak lantas membuat perasaannya lebih baik. Dia juga tidak menikmatinya saat keringat mengucur karena olahraga. Ellie hanya merasa harus nge-gym setiap hari.

"Aku tidak tahu apakah itu bentuk dari pertahanan diriku, karena tur konser begitu melelahkan, sangat sulit, benar-benar menguras fisik dan mental," tuturnya.


Ellie pun menganggap olahraga bisa jadi cara untuk bertahan dari frustasi dan stres yang dialaminya saat harus bermusik di depan orang banyak, dari satu tempat ke tempat lain. Olahraga dinilai bisa membuatnya selalu sehat dan bugar.

Tapi ambisi olahraga justru membuatnya kecanduan hingga dia merasa ada yang salah dengan dirinya. Sampai akhirnya Ellie memutuskan hiatus dari musik untuk lebih 'berdamai' dengan dirinya sendiri.

Ellie mundur sementara dari dunia musik setelah menelurkan album ketiganya, 'Delirium' pada 2015. Selama hiatus, suaminya Caspar Jopling, yang membantunya berdamai dengan olahraga dan kini dia tak lagi memiliki obsesi berlebihan untuk nge-gym.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)