Wanita Keturunan Indonesia Jadi Finalis Miss Universe Great Britain

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 13 Mar 2020 13:12 WIB
Sharon Gaffka, pemenang miss international UK 2018 Sharon Gaffka. Foto: Instagram
Jakarta -

Wanita keturunan Indonesia bernama Sharon Gaffka sempat viral setelah setelah memenangkan kontes kecantikan Miss International United Kingdom 2018. Kini, wanita dengan nama lengkap Sharon Nur Dian Juliah Gaffka akan kembali melaju ke kontes kecantikan lainnya.

Sharon telah menjadi finalis untuk Miss Universe Great Britain 2020. Dalam bio Instagram Sharon, ia telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam ajang kontes kecantikan di negara Inggris.



Wanita 23 tahun itu berdarah Indonesia dari sang ibu yang diketahui bernama Linda. Ibundanya diketahui sebagai orang Jakarta yang menikah dengan pria berdarah Inggris-Polandia yang merupakan ayah Sharon.

Penampilan fisik Sharon sendiri lebih banyak memiliki fitur wajah orang Indonesia. Sharon memiliki paras cantik nan ayu.

Sharon GaffkaSharon Gaffka Foto: Instagram



Dalam wawancara untuk kontes Miss International UK 2018, Sharon Gaffka mengatakan dirinya saat ini tengah menempuh kuliah di Universitas Essex jurusan hukum. Dalam kesehariannya, Sharon bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Kementerian Kehakiman.

Besar di Inggris tidak membuat Sharon melupakan asal-usulnya. Dalam sejumlah unggahannya di Instagram, ia kerap membawa nama Indonesia.



Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019 lalu, Sharon pun mengunggah kecintaannya terhadap Indonesia. "Dalam studi saya, saya telah menulis tentang kebangkitan Indonesia menuju demokrasi," begitu keterangan di Instagramnya.

Sharon akan berlaga di Miss Universe United Kingdom 2020 dengan beauty peagent lainnya dari berbagai kota dan negara bagian di Inggris. Miss Universe United Kingdom 2020 akan digelar pada 11 Juli 2020.



Simak Video "Unik! Ada Kontes Adu Model Jenggot di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/agm)