'Running Man' Versi Indonesia akan Segera Hadir Pertengahan Tahun Ini

Tri Suharyati - wolipop Jumat, 13 Mar 2020 10:02 WIB
Running Man 'Running Man' Versi Indonesia akan Segera Hadir Pertengahan Tahun Ini. Foto: Atmi Ahsani Yusron
Jakarta -

'Running Man' merupakan salah satu variety show Korea Selatan paling populer. Acara tersebut dibintangi oleh para komedian hingga aktor dan aktris ternama. Di antaranya Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, HaHa, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan.


Episode pertama 'Running Man' tayang pada tahun 2010 dan tayang setiap hari minggu malam di tv Korea. Acara ini menuntut aktivitas fisik seperti berlari. Berjalannya waktu, acara ini mengubah konsep program dengan lebih mengedepankan aktivitas sehari-hari, permainan ringan, kehidupan dari para bintang tamunya serta partisipasi para keluarga bintang tamunya.


Berbicara soal bintang tamu, acara 'Running man' selalu menghadirkan artis dan musisi ternama di Korea Selatan, seperti Han Hyo Joo hingga Blackpink pun pernah hadir di acara ini.

Acara ini juga lebih menekankan pada bermain game yang menimbulkan tawa dan aksi konyol para pemain dan bintang tamunya. Hal ini juga sangat disukai warga Korea Selatan bahkan sebagian warga Indonesia pun menyukainya.

Lika-liku perjalanan serial ini pun banyak diterpa masalah. Seperti pergantian pemain pun terjadi. Pada 2012, Running Man harus kehilangan Song Joong-ki yang memilih keluar karena permasalahan jadwal syuting. Program kemudian berlanjut dengan tujuh anggota.

Pada 2016, 'Running Man' harus kembali kehilangan anggotanya yakni Kan Gary. Member yang menjadi pasangan Song Ji-hyo sebagai Monday Couple ini memilih fokus dalam karier sebagai penyanyi. Salah satu produser SBS yang menangani Running Man, Jeong Cheol-min, mengatakan kepergian Gay merupakan krisis terbesar yang pernah dialami variety show tersebut.

Masalah tersebut berpengaruh pada rating acara ini. Sempat menurun drastis dari rating sebelumnya karna sempat vakum untuk beberapa bulan. Tidak sampai disini saja, Running Man kembali diterpa masalah akibat rencana mengeluarkan Song Ji-hyo dan Kim Jong-kook yang selama ini dikenal sebagai SpartAce ternyata bocor ke media. Rencana disebut ditentang banyak pihak, sampai SBS berencana menghentikan penayangan Running Man. Tentu hal ini membuat penggemarnya kecewa dan sedih.

Pada akhirnya, 'Running Man' membangun kembali acara ini untuk menyenangkan para penggemarnya dengan memasukkan Jeon So-min serta Yang Se-chan sebagai anggota baru pada April 2017.

Pemain 'Running Man' juga sepakat akan berkujung ke Indonesia saat hari jadi ke 9 tahun untuk menyapa penggemarnya di Indonesia. Dan hal ini terwujud, pada 17 Agustus 2019 pemain 'Running Man' mengunjungi Indonesia dan membuat konser fanmeeting.

Saat mereka ada di Indonesia, mereka juga membuat konten 'Running Man' disalah satu tempat wisata di Indonesia. Yogyakarta dan Taman Safari menjadi tempat pilihan mereka melakukan syuting 'Running Man'.

Dan ada kabar gembira untuk para penggemar 'Running Man' Indonesia nih. Pihak SBS selaku rumah produksi 'Running Man' baru-baru ini mengumumkan bahwa variety show tersebut akan dibuat ke dalam versi Indonesia dengan bekerja sama dengan FCL, perusahaan investasi yang berada di bawah Sinar Mas Group.


Indonesia menjadi negara ketiga yang mengadaptasi 'Running Man' setelah China dan Vietnam. Selain itu, 'Running Man' Indonesia juga akan bekerja sama dengan Tokopedia untuk keperluan perdagangan konten. Sementara itu, versi Indonesia dari 'Running Man' dijadwalkan untuk tayang pada pertengahan 2020 mendatang dan disiarkan oleh salah satu saluran televisi terbesar di Indonesia.

Jadi, sabar ya menunggu 'Running Man' Versi Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa menonton acara 'Running Man' di YouTube dengan episode yang lengkap.



Simak Video "Berapa Perkiraan Jumlah Harta Gono Gini Song Song Couple?"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)