Tak Boleh Turun Pesawat karena Corona, Wanita Sengaja Batuk ke Pramugari

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 10 Mar 2020 19:19 WIB
corona di pesawat Foto: Istimewa
Jakarta -

Penyebaran virus corona atau Covid-19 membuat sejumlah negara memperketat prosedur orang-orang yang masuk dan keluar terutama di bandara dan tempat transit lainnya. Tapi, seorang penumpang wanita yang kesal karena tak dibolehkan turun dari pesawat ini malah membuat ulah.

Video dramatis yang memperlihatkan anggota kru di pesawat Thai Airways yang menangkap penumpang wanita yang mengamuk jadi viral. Menurut laporan NY Post, wanita tersebut sengaja batuk pada seorang pramugari karena ia kesal atas keterlambatan penerbangan selama pemeriksaan virus corona.



Wanita China itu menjadi marah karena pesawat ditahan hingga 10 jam setelah mendarat di Bandara Pudong Shanghai. Penumpang lain dalam penerbangan dari Bangkok ini mengungkapkan bahwa setelah beberapa jam tertahan di dalam pesawat, wanita itu menuntut untuk dikeluarkan.

Tetapi, ketika diberitahu bahwa ia harus menunggu, wanita tersebut mulai membuat keributan. Ia menggapai-gapai lengannya dan kemudian sengaja batuk-batuk pada seorang pramugari.

Tak Boleh Turun Pesawat karena Corona, Wanita Sengaja Batuk ke PramugariFoto: Istimewa



Hal tersebut membuat sang pramugari meminta bantuan rekannya untuk menangani wanita tersebut. "Kemarilah! Bantu aku menurunkannya!," kata pramugari yang meminta bantuan kepada kru laki-laki lainnya.



Awalnya para kru pesawat ini ingin memborgolnya, tetapi tidak melakukannya setelah enam anggota kru berhasil menaklukannya tanpa harus menahan tangannya. Prathana Pattanasiri, kepala Departemen Keamanan Penerbangan Thailand, membenarkan insiden itu. Ia mengatakan bahwa bandara memiliki langkah-langkah untuk menyaring penumpang dengan sejarah perjalanan dari negara-negara berisiko seperti Italia, Korea Selatan, Jepang dan Iran.

"Kami tidak bisa membuka pintu pesawat sampai diperintahkan, dan petugas kesehatan datang untuk melanjutkan dengan pemeriksaan. Karena itu, Thai Airways harus menunggu selama tujuh jam sebelum petugas tiba untuk inspeksi. Penumpang China itu kesal karena ditahan untuk waktu yang lama dan batuk ke salah satu staf kami. Setelah dia tenang, kami menjelaskan situasinya kepadanya dan dia setuju untuk duduk dan menunggu," kata Pattanasiri.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)