Ini 8 Hal Luar Biasa yang Dilakukan EXO-L untuk EXO, Penuh Dedikasi

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 10 Mar 2020 18:13 WIB
SUWON, SOUTH KOREA - JUNE 18:  A South Korean fan (L) of a boy band, Exo, (not shown) holds a banner as a K-Pop band perform on stage on June 18, 2016 in Suwon, South Korea.The particular concert was organized by the city government of Suwon, commemorating the 220th anniversary of Suwon-Hwaseong Fortress, a UNESCO heritage site. It featured 25 K-Pop idol groups and solo artists for two days: June 17 and 18, 2016, drawing more than 10,000 visitors. The South Korean government, both on a central and local level, try to boost tourism by sponsoring and directly organizing K-Pop concerts in big venues. The fans come from Korea as well as Japan, China, and Southeast Asia, as the popularity of K-pop had rapidly grown after it started in Japan in the early 2000s, and expanded its fan base to teenagers and young adults in China, Southeast Asia, and as far as Latin America.  (Photo by Jean Chung/Getty Images) Dedikasi EXO-L untuk EXO. Foto: Getty Images
Jakarta -

Penggemar KPop dikenal akan dedikasi mereka kepada para idol kesayangan. Tak hanya rela mengeluarkan uang untuk album atau tiket konser, fans KPop juga tak jarang melakukan pengorbanan lebih dibanding penggemar musisi lainnya. Seperti yang dilakukan EXO-L baru-baru ini ketika mereka menuntut para haters Chen. Berikut fakta-fakta mengenai hal luar biasa yang dilakukan EXO-L untuk EXO.

Menuntut Haters Chen

Ini 8 Hal Luar Biasa yang Dilakukan EXO-L untuk EXO, Penuh DedikasiDedikasi EXO-L untuk EXO. Foto: Instagram @weareone.exo

Baru-baru ini, para EXO-L dikejutkan dengan kabar bahwa Chen EXO akan menikah. Diketahui pula jika calon istri Chen tengah mengandung anak. Hal ini menimbulkan perseteruan di antara para fans. Ada EXO-L yang menerima tapi tak sedikit pula yang mengecam. Berbeda dengan EXO-L Ace, EXO-L dari EXO Global akan melaporkan para haters yang telah berkomentar jelek tentang Chen.

Bikin Bachelor Party

Ini 8 Hal Luar Biasa yang Dilakukan EXO-L untuk EXO, Penuh DedikasiDedikasi EXO-L untuk EXO. Foto: Twitter

EXO-L Indonesia juga tak jarang mencurahkan dedikasi mereka kepada EXO. Beberapa waktu lalu EXO-L Indonesia menggelar 'bachelor party' untuk Chen bertajuk 'Beautiful Kondangan' yang terinspirasi lagu 'Beautiful Goodbye'. Di saat banyak EXO-L lain mengecam pernikahan Chen, EXO-L Indonesia malah bikin salut karena dukungan mereka.

Beli Tanah

Ini 8 Hal Luar Biasa yang Dilakukan EXO-L untuk EXO, Penuh DedikasiDedikasi EXO-L untuk EXO. Foto: Fansite

Hal luar biasa sering dilakukan EXO-L terutama ketika para membernya ulang tahun. Sehun pun sering kali mendapat hadiah-hadiah mewah di pertambahan usianya. Bukan hanya barang, beberapa member bahkan dianugerahi gelar 'Lord'.

Para fans Sehun EXO dari China pernah membeli satu meter persegi tanah di Glencoe Wood Forest Preserve dalam rangka ulang tahun Sehun. Begitu juga dengan Suho yang dibelikan tanah di Inggris dan Skotlandia. Dengan begitu, mereka pun bisa dipanggil sebagai Lord Oh Se Hun dan Lord Suho.

Terpampang di New York

Ini 8 Hal Luar Biasa yang Dilakukan EXO-L untuk EXO, Penuh DedikasiDedikasi EXO-L untuk EXO. Foto: Twitter

Pengorbanan EXO-L lain yang tak kalah luar biasa adalah menampilkan wajah Sehun di Times Square dan New York Times. Salah satu fansite terbesar Sehun, Iridescent Boy, memampang wajah pria 26 tahun di di billboard digital Times Square dalam rangka ulang tahun ke 25 (usia Korea).

Di tahun yang sama, para penggemar lain yang tergabung dalam ohsehunbar dan xungi membeli iklan satu halaman di koran New York Times untuk memberi ucapan selamat ulang tahun. Sehun pun menjadi idol pertama yang muncul di sana. Diprediksi jika iklan tersebut dibeli seharga Rp 2 miliaran.

Lempar iPhone

Ini 8 Hal Luar Biasa yang Dilakukan EXO-L untuk EXO, Penuh DedikasiDedikasi EXO-L untuk EXO. Foto: Fansite

EXO-L yang juga sering disebut 'aeri' memang tak tanggung-tanggung dalam memberi hadiah. Ketika EXO konser di Malaysia, salah satu penggemar pun melemparkan sebuah 'kado kecil'. Jika umumnya fans lain memberikan boneka atau topi, seorang EXO-L malah melemparkan satu kotak iPhone 11 yang baru saja rilis.

Tampil di Burj Khalifa

Ini 8 Hal Luar Biasa yang Dilakukan EXO-L untuk EXO, Penuh DedikasiDedikasi EXO-L untuk EXO. Foto: Twitter

Para penggemar memang kerap kali mengumpulkan uang untuk membantu mempromosikan grup kesayangan mereka. Salah satunya adalah untuk menampilkan wajah para idola seperti iklan di berbagai tempat umum, terutama stasiun subway. Tak tanggung-tanggung, EXO Baidu Bar beberapa waktu lalu membeli slot untuk memajang wajah para personel di Burj Khalifa.

Sold Out

Ini 8 Hal Luar Biasa yang Dilakukan EXO-L untuk EXO, Penuh DedikasiDedikasi EXO-L untuk EXO. Foto: Twitter

Apapun yang berkaitan dengan EXO sering kali sold out. Banyak barang yang dikenakan atau dipromosikan grup dibawah agensi SM Entertainment ini yang langsung habis terjual. Tapi salah satu yang memecahkan rekor adalah majalah The Big Issue di mana Kai menjadi model sampulnya. Majalah yang keuntungannya digunakan untuk membantu tunawisma itu dibeli 80 ribu kopi oleh para EXO-L.

Memenangkan Awards dan Voting

Ini 8 Hal Luar Biasa yang Dilakukan EXO-L untuk EXO, Penuh DedikasiDedikasi EXO-L untuk EXO. Foto: Fansite

Persaingan di antara fans KPop cukup sengit dalam ajang penghargaan. Karenanya, salah satu pengorbanan EXO-L untuk EXO adalah dengan voting. EXO-L sebagai salah satu fandom terbesar pun sering kali harus mengorbanan waktu untuk membantu grup favorit mereka menang penghargaan. Tentunya hal ini dilakukan dengan senang hati mengingat betapa senangnya EXO dan EXO-L jika berhasil memenangkannya.





Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)