Alasan Miss Universe 2019 Tetap ke Indonesia Meski Ada Virus Corona

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 06 Mar 2020 20:40 WIB
Miss Universe 2019, Miss International 2019, Miss Supranational 2019 di Jakarta Foto: Muhammad Abduh/Detikcom/Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild
Jakarta -

Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 turut dihadiri Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi. Perempuan asal Afrika Selatan itu datang di tengah merebaknya wabah virus corona secara global.

"Saya sangat senang bisa ada di sini hari ini," ujar Zozibini saat jumpa pers menjelang acara Pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Zozi yang saat ini berdomisili di New York City, AS, tiba di Jakarta kemarin. Di Bandara Internasional Soekarno Hatta, ia disambut oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, rekannya sesama kontestan Miss Universe 2019 di Atlanta pada Desember lalu.

Alasan Miss Universe 2019 Tetap ke Indonesia Meski Ada Virus CoronaMiss Universe 2019 Zozibini Tunzi menghadiri final pemilihan Puteri Indonesia 2020. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom



Bagi perempuan 26 tahun itu, sangat penting untuk menghadiri kontes kecantikan seperti Puteri Indonesia 2020. "Ini adalah platform yang penting untuk mendukung gerakan pemberdayaan perempuan. Di sinilah para pemimpin berikutnya terlahir," ungkap Zozi yang tampak anggun dalam balutan gaun mini berwarna dusty-pink.

Dalam jumpa pers yang tak disertai sesi tanya jawab itu, Zozi juga mengungkit soal kesetaraan gender dan isu ketimpangan umpah antara pria dan wanita. Ia berharap ajang seperti ini dapat memperjuangkan hak-hak para perempuan yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Pesannya kepada para finalis Puteri Indonesia 2020, mereka semua adalah pemenang. "Kalian menang hari ini karena kalian memiliki banyak potensi untuk ditawarkan kepada dunia," katanya.


Ia pun mengajak seluruh perempuan untuk saling bahu-membahu bekerja bersama dan mendukung satu sama lain. "Ketika perempuan bersatu, hal luar biasa pasti akan terjadi," kata dia.

Selain Miss Universe 2019, hadir pula Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild. Tidak ketinggalan Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach sebagai juri.

Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani sangat mengapresiasi kehadiran para ratu kecantikan dunia tersebut. "Itu membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang aman meski dunia sedang dibikin panik karena virus corona," katanya.



Simak Video "Potret Raden Roro Ayu Maulida Putri Juara Puteri Indonesia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/eny)
dRooftalk
×
Corona Meluas, Pilkada Tetap Digas
Corona Meluas, Pilkada Tetap Digas Selengkapnya